Jumat, 26 Apr 2019 16:31 WIB

Diremajakan, Ini yang Berubah dari Suzuki Carry Baru

Ruly Kurniawan - detikOto
Suzuki Carry Foto: Pradita Utama Suzuki Carry Foto: Pradita Utama
Jakarta - Menjawab kebutuhan dan perubahan masa kini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) merilis generasi terbaru dari Suzuki New Carry Pick Up di helatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Berbagai ubahan dilakukan, sehingga mobil menyajikan kenyamanan yang lebih baik.

Perubahan menyeluruh dilakukan Suzuki pada pikap legendaris andalannya. Mulai dari eksterior maupun interior dan mesinnya. Melihat dimensi Carry terbaru, mobil lebih besar dengan ukuran panjang 4.195 mm. lebar 1.765 mm, dan tinggi 1.910 mm.

Dapur pacunya sendiri sudah menggunakan mesin terbaru yakni K15B yang dikembangkan dari Ertiga dengan tenaga 97 ps @5.600 rpm dan torsi 135 Nm @4.400 rpm. Selain bertenaga, mesin yang sudah standar Euro 4 ini disebut lebih efisien dalam melakukan pembakaran sampai 15 persen.

Dimensi Suzuki Carry Terbaru,Dimensi Suzuki Carry Terbaru, Foto: Pradita Utama



Sedangkan fitur interiornya, Carry dibekali Immobilizer, AC, electric power steering (EPS) dan sliding seat untuk varian tertinggi. Terdapat head unit 1DIN, split seat dengan jok tebal, serta enam tempat penyimpanan barang untuk varian AC dan 10 tempat penyimpanan di varian non AC.

Di bagian bak memiliki luas 2.550 mm, lebar 1.745 mm dna tinggi 425 mm dengan muatan sebesar 1 ton. Terdapat pengait berjumlah 12 pada varian Flat Deck dan 22 pada tipe wide deck.

Interior Baru Suzuki Carry,Interior Baru Suzuki Carry, Foto: Pradita Utama



"Perawatan Carry ini lebih mudah dan lebih murah. Sparepart ada yang sama dengan Ertiga biasa, beberapa. Sehingga bisa menekan harganya. Ini juga sudah standar Euro 4, jadi benar-benar baru dan siap digunakan untuk keadaan Indonesia saat ini," ujar Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra di Jakarta.

Punya tiga pilihan warna yakni putih, silver dan hitam. Banderol harganya bervariasi mulai Rp 135,6 juta untuk flat deck, Rp 144,1 juta untuk flat deck AC/PS, Rp 136 juta untuk tipe wide deck dan Rp 145,1 juta untuk wide deck AC/PS. (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed