Kamis, 25 Apr 2019 20:12 WIB

MINI Langka Blue Edition Dilepas Rp 865 Juta di Luar Pajak

Ridwan Arifin - detikOto
Mini Blue Edition Foto: Ridwan/detikOto Mini Blue Edition Foto: Ridwan/detikOto
Jakarta - MINI Blue Edition resmi merapat ke Tanah Air, unitnya pun sangat terbatas. Edisi khusus ini terinspirasi oleh sejarah MINI yang identik dengan reli, dibalut dengan warna eksklusif Ice Blue, sebuah penghargaan untuk kendaraan ikonik produksi British Motor Company pada tahun 1960-an.



"Dengan hadirnya MINI di IIMS 2019, kami harap dapat menunjukkan bahwa MINI bukan hanya sebuah kendaraan ikonik, namun juga tentang gaya hidup yang unik. Lebih istimewa lagi pada kesempatan ini, MINI juga hadirkan rangkaian lengkap produk MINI Lifestyle, aksesoris original MINI dan penawaran khusus pelanggan," ujar Head of MINI Asia, Kidd Yam di Kemayoran, Jakarta, Kamis (25/04/2019).

New MINI Ice Blue Edition tersedia dalam jumlah terbatas. Dibekali dengan 2.0l, 4 silinder mesin MINI TwinPower Turbo namun diklaim efisien dalam hal penggunaan bahan bakar.

MINI Blue EditionMINI Blue Edition Foto: Ridwan/detikOto


Yang paling istimewa dari New MINI Ice Blue Edition adalah kendaraan ini dibalut dengan warna cat khusus yang khas - Ice Blue dengan aksen Solaris Orange dan aksesoris premium. MINI Ice Blue Edition masih diimpor secara utuh dari Inggris.

Tak kalah menarik perhatian dengan balutan Sporty Spoiler, Bonnet Stripes dan Mirror Caps yang berbeda. Pun menambah sisi eksklusif dengan penggunaan Velg 17-inci JCW Track Spoke dalam balutan warna hitam.



"MINI yang dirakit secara lokal itu hanya the new MINI Country Man jadi kalau untuk three door dan five door itu masih CBU dari Oxford. Dan untuk jumlahnya hanya 50 unit saja di Indonesia," ujar Vice President of Corporate Communication, BMW Group Indonesia, Jodie O'tania di Kemayoran, Jakarta, Kamis (25/04/2019).

"Sudah cukup banyak yang memesan, karena ice blue ini warna yang sangat ikonik dan paling banyak diminati pelanggan MINI, jadi kita menggabungkan antara model kendaraaan dan juga warna yang paling favorit, di Asia Tenggara hanya BMW Indonesia dan Thailand saja yang punya," jelas Jodie.

Soal harga mobil edisi terbatas ini sudah tersedia di semua diler resmi MINI dengan harga Rp 836.000.000,- off-the-road untuk MINI 3 Door dan Rp 865.000.000,- off-the-road untuk MINI 5 Door . (riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com