Kamis, 25 Apr 2019 18:28 WIB

IIMS 2019: Ketika Xpander Disulap Jadi Mobil Balap

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Mitsubishi Xpander AP4 Concept. Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Tak cuma Xpander edisi terbatas, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga menampilkan mobil balap berbasis Xpander. Ialah Xpander AP4 Concept yang meramaikan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

Mobil ini merupakan unit display hasil modifikasi. Tahun ini, Mitsubishi Xpander direncanakan untuk mengikuti event motorsport bertajuk AP4 yang merupakan balapan pakai mobil balap berbasis kendaraan harian yang diproduksi dan dijual massal.

Xpander AP4 ConceptXpander AP4 Concept Foto: Rangga Rahadiansyah




"Lewat AP4 Concept kami ingin membuktikan bahwa Xpander bisa di-dress up seperti apa saja termasuk bergaya motorsport. Ini akan diikutkan pada Rally AP4 tahun ini. Pengembangannya murni dilakulan lokal bekerja sama dengan tim balap Rifat Sungkar," Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing DIvision PT MMKSI di IIMS 2019 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (25/4/2019).



Xpander AP4 ConceptXpander AP4 Concept Foto: Rangga Rahadiansyah


Xpander AP4 Concept menjadi konsep kendaraan reli AP4 dengan basis Mitsubishi Xpander yang diinisiasi oleh pebalap nasional Rifat Sungkar. Kegiatan ini dilakukan untuk membuktikan nilai yang lebih dari sekadar mobil keluarga. Fokus konsep ini adalah kekuatan, ketahanan, termasuk impresi.

Rifat Sungkar berpose dengan Xpander AP4 ConceptRifat Sungkar berpose dengan Xpander AP4 Concept Foto: Rangga Rahadiansyah


Xpander AP4 Concept dimodifikasi secara minimal. Konsep ini dilengkapi dengan kamuflase decal, aksesori sporty, juga logo Xpander. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com