Kamis, 25 Apr 2019 10:33 WIB

IIMS 2019

Jokowi Absen, IIMS 2019 Dibuka Menperin Airlangga Hartarto

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto buka IIMS 2019. Foto: Rangga Rahadiansyah Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto buka IIMS 2019. Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 resmi dibuka. Semula, IIMS 2019 direncanakan bakal dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) seperti tahun sebelumnya, namun Jokowi absen sehingga yang meresmikan IIMS 2019 adalah pembantunya di Kabinet Kerja, yaitu Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

IIMS merupakan ajang pameran otomotif yang diselenggarakan saban tahun. Acara ini diinisiasi oleh PT Dyandra Promosindo selaku Professional Exhibition Organizer (PEO).


"Perkenankan saya atas nama Bapak Presiden mengucapkan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dyandra Promosindo atas terselenggaranya IIMS," kata Airlangga di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta saat membuka IIMS 2019, Kamis (25/4/2019).

Kata Airlangga yang mendapat brief dari bos Dyandra, IIMS 2019 ini bakal ada banyak kendaraan baru. Salah satunya adalah motor listrik nasional.

"Harapannnya dengan pameran ini ada beberapa model mobil baru dan termasuk motor elektrik baru," katanya.

IIMS 2019 dimeriahkan oleh 36 brand otomotif roda empat dan roda dua. Dari segmen roda empat, merek yang berpartisipasi adalah Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, Fin, Honda, Hyundai, Jeep, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Wuling Motors. Sementara merek kendaraan roda yang ikut berpartisipasi di IIMS 2018, yakni Aprilia, Benelli, BMW Motorrad, Harley Davidson, Honda, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, Suzuki, Triumph, Vespa.


"Pada penyelenggaraan Telkomsel IIMS 2019 pengujung bisa menikmati berbagai inovasi. Tahun ini Telkomsel IIMS 2019 menggandeng 36 merek kendaraan roda empat dan roda dua," sebut Komisaris Utama Dyandra Promosindo Lilik Oetama dalam sambutannya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, yang ditunggu-tunggu dari pameran otomotif ini adalah mobil dan motor baru. Tentunya di IIMS 2019 akan ada banyak mobil dan motor baru yang diluncurkan. Bahkan, motor listrik nasional Gesits pun bakal meluncur di IIMS siang nanti.


Tak cuma produk baru, IIMS 2019 akan menghadirkan truk berukuran raksasa yaitu Caterpillar 777E. Truk ini memiliki panjang 10 meter dan lebar hingga 6 meter dengan kekuatan mesin sebesar 1.004 tenaga kuda akan menjadi ikon tersendiri bagi penyelengaraan tahun ini. Dicirikan dengan muatan bahan-bahan pertambangan yang akan ditampilkan dalam 'Telkomsel IIMS Off Highway Truck'. Tidak hanya dipajang, truk ini akan berinteraksi dengan para pengunjung di area outdoor melalui kompetisi foto jump hand dengan berbagai hadiah menarik.

Selain itu, Indonesia Boating Gathering juga mengadakan talk show seputar Boating Lifestyle on Opportunity, Indonesia's Boat Industry Present and Future, How Regulation Contribute to Lifestyle Boating dan gathering berbagai komunitas boating pada area Hall B3.

Jokowi Absen, IIMS 2019 Dibuka Menperin Airlangga Hartarto
(rgr/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed