Selasa, 23 Apr 2019 13:50 WIB

Royal Enfield Bermesin Dua Silinder Meluncur Lusa

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Royal Enfield Twins. Foto: Dok. Royal Enfield Royal Enfield Twins. Foto: Dok. Royal Enfield
Jakarta - Akhirnya setelah sekian lama menunggu motor bermesin dua silinder Royal Enfield bakal mengaspal juga di Indonesia. Merek motor legendaris tersebut akan meluncurkan dua motor bermesin 2 silindernya di Indonesia lusa.

Berdasarkan undangan yang diterima detikcom, Royal Enfield meluncurkan motor dua silindernya di Indonesia tepatnya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Untuk diketahui, IIMS 2019 akan dibuka mulai Kamis 25 April 2019 lusa.



Adapun dua motor yang diluncurkan Royal Enfield itu adalah Interceptor 650 dan Continental GT 650. Keduanya sama-sama menggendong mesin 650 cc dua silinder.

detikcom pada tahun lalu diberi kesempatan menjajal kedua motor itu di jalanan California, Amerika Serikat. detikcom mencoba Interceptor 650 di Pasific Coast Highway, sebuah jalan raya di pinggir pantai California. Sementara Royal Enfield Continental GT 650 Twin dijajal di jalur perbukitan California, Amerika Serikat.

Kedua motor itu terasa sangat responsif dari putaran bawah sampai atas. Bahkan, Royal Enfield mengklaim 80 persen torsi sudah tersedia di 2.500 rpm. detikcom juga merasakan tidak pernah kehilangan momen untuk berakselerasi walaupun menggunakan gigi tinggi. Tak ada gejala lemot saat tuas gas diputar.



Berapa kecepatannya? Sesekali saya melihat spidometer menunjukkan angka 90 mil per jam. Itu artinya lebih dari 140 km/jam motor, dan itu dipacu di highway California, Amerika Serikat. Kalau motor Royal Enfield sebelumnya yang punya mesin satu silinder saat digeber kecepatan 80 km/jam saja sudah bergetar, di Interceptor 650 Twin ini sama sekali tidak ada gejala bergetar seperti motor Royal Enfield satu silinder lainnya.

Bisa dibilang mesin dua silinder di Royal Enfield Twins ini merupakan sebuah penyempurnaan yang pas. Tak ada gejala lemot apalagi bergetar ketika digeber. Ah, jadi nggak sabar ngegas motor dua silinder Royal Enfield di jalanan Indonesia.

Ketika diluncurkan di Amerika Serikat beberapa waktu lalu, Continental GT 650 Twin dibanderol mulai dari US$ 5.999 atau setara Rp 89,4 juta. Sementara Interceptor 650 Twin dijual mulai US$ 5.799 atau Rp 86,5 jutaan. Untuk harga motor ini di Indonesia, Royal Enfield kemungkinan akan mengumumkannya di IIMS 2019 lusa. So, tunggu saja. (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com