Jumat, 12 Apr 2019 09:12 WIB

Cihuy, BMW Z4 Kembaran Toyota Supra Dibawa ke IIMS

Ruly Kurniawan - detikOto
BMW Z4 Roadster. Foto: dok. BMW
Jakarta - BMW Group Indonesia menyiapkan sajian menggoda pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang akan dihelat akhir bulan ini. Beberapa kendaraan dibawa, salah satunya ialah mobil ikonik bergaya roadster.

Vice President of Corporate Communication BMW Group Indonesia Jodie O'tania menyatakan, mobil bergaya roadster tersebut benar-benar baru dan belum ada di Indonesia sebelumnya. Mobil merupakan model atau generasi terbaru.

"Untuk IIMS 2019, akan ada kendaraan baru dan ikonik yang dihadirkan BMW. Kendaraan ini merupakan kendaraan yang benar-benar menyenangkan dikemudikan, sebuah roadster," katanya di Jakarta, Kamis (11/4/2019).



Jodie memang tidak menyebutkan secara gamblang yang dimaksud roadster itu adalah BMW Z4. Namun, BMW Group Indonesia pernah berjanji akan membawa kembaran Toyota Supra tersebut ke Indonesia.

"Ini sudah cukup lama BMW tidak menghadirkan generasi terbarunya, dan nanti di Motor Show akan kami hadirkan. Ya, akan ada beberapa kendaraan namun yang jadi highlight atau penting adalah kendaraan roadster tersebut," lanjut Jodie.

Mobil nantinya bakal dijual secara terbatas oleh BMW Group Indonesia. Namun belum ada informasi lanjut, kendaraan apa yang dimaksudkan.



"Tunggu saja tanggal mainnya. Untuk pameran otomotif selanjutnya yakni GIIAS 2019, BMW Group termasuk MINI juga akan ada kendaraan baru," tutup Jodie.

Bicara soal roadster kembaran SUpra, BMW Z4 30i menggendong mesin 2.000 cc turbo empat silinder bertenaga 258 daya kuda dengan torsi maksimal 400 Nm. Tenaga disalurkan melalui transmisi otomatis delapan percepatan dari ZF ke roda belakang. Z4 versi itu mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 5,4 detik sebelum menyentuh kecepatan tertinggi yang dibatasi sampai 250 km/jam.

Untuk BMW Z4 M40i yang lebih mahal dibekali mesin 3.000 cc enam silinder. Mesin itu mampu memuntahkan tenaga hingga 340 daya kuda dengan torsi maksimal 500 Nm. Dengan fungsi Launch Control, mobil itu bisa melesat dari 0-100 km/jam dalam 4,5 detik.

Adapun perlengkapan standar di mobil ini termasuk paket eksterior M Sport, lampu depan adaptive LED, pelek alloy 19 inci, keyless entry, lapisan kulit Vernasca, dual zone climate control, Variable Sport Steering dan BMW Live Cockpit Professional system.

Sementara M40i mendapat tambahan suspensi M Sport, rem M Sport, rear differential M Sport, dashboard berlapis kulit Sensatec, seat belt M Sport, serta sound system Harman Kardon. (ruk/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com