Shanghai Motor Show

Nissan Pamerkan Sedan Baru, Bukan Kembaran Xpander

Ruly Kurniawan - detikOto
Rabu, 03 Apr 2019 09:34 WIB
Foto: Nissan Motor Corp
Shanghai - Terlepas dari pengembangan mobil kembar dengan Mitsubishi, Nissan memamerkan mobil sedan bergaya sport baru dalam waktu dekat. Tepatnya di pameran Shanghai International Automobile Exhibition 2019 yang akan diselenggarakan pada 18 sampai 25 April mendatang.

Berdasarkan rilis resmi yang diterima detikcom, sedan sport bernama IM ini akan mejeng bersama dua mobil listrik konsep terbarunya. IM sendiri pertama kalinya hadir di kawasan Asia setelah sebelumnya melakukan debut di North American International Auto Show 2019.


Dari segi desainnya, mobil sedan serba baru dari Nissan ini menampilkan desain khas terbaru dengan serangkaian teknologi yang mewujudkan Nissan Intelligent Mobility. Hal tersebut dinyatakan dengan kabin yang luas berkat pemanjangan jarak sumbu roda, powertrain listrik 100%, mode mengemudi otonom, hingga teknologi canggih lainnya.

Crossover masa depan dari Nissan yang dinamakan IMQ akan hadir menemani IM. Mobil yang dilengkapi teknologi Nissan e-Power dan melakukan debut perdana di Geneva Motor Show 2019 ini akan menggetarkan panggung gelaran otomotif terbesar di China tersebut. Patut diketahui, teknologi e-Power yang digendong mobil ini diklaim setara dengan mobil listrik.


Tak ketinggalan, berbagai mobil ikonik seperti Nissan LEAF dan Lannia serta mesin GT-R juga disebut bakal meramaikan booth Nissan Motor Corp. Model lainnya yakni Nissan Tiida, Kicks, Murano, Patrol, Qashqai, Terra, juga X-Trail pun dibawa. (ruk/ddn)