Sabtu, 30 Mar 2019 07:17 WIB

Keren Juga Nih: Honda CB150R Streetster

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Honda CB150R Streetster Foto: Indianautosblog Honda CB150R Streetster Foto: Indianautosblog
Bangkok - Honda meluncurkan motor retro dengan desain modern CB150R Streetster di Bangkok International Motor Show 2019. Motor dijual seharga 99.800 baht atau sekitar Rp 44,8 juta.

Streetster merupakan motor yang lebih keren dari CB150R ExMotion. Dibanding ExMotion, Honda CB150R Streetster punya grafis khusus pada bodi motor yang membuat motor terlihat sporty. Motor juga punya kaliper berwarna merah di depan dan belakang.



CB150R mewakili tema Neo Sports Café Honda. Lampu LED di depan berbentuk bulat. Begitu pula pada lampu ekornya. Konsol instrumen yang menampilkan informasi seputart perjalanan mirip seperti CB300R dan memiliki fitur lampu shift.

Tangki bahan bakar memiliki desain yang unik. Bagian atas tangki mendapat panel hitam matte yang mengelilingi tutup pengisi bahan bakar. Selubung tangki, yang juga bertindak sebagai radiator, meningkatkan tampilan berotot.

Knalpot di bagian bawah motor memberikan tampilan bersih pada CB150R Sportster, sementara penutup mesin dan kaliper merah menambahkan persona sporty. Honda akan menjual CB150R Streetster dalam tiga pilihan warna di pasar Thailand yakni hitam dan putih, merah dan hitam, dan hitam.



Seperti dikutip dari Indianautosblog, Sabtu (30/3/2019) CB150R Streetster hadir dengan suspensi depan upside-down 41 mm yang memberikan persona motor besar. Suspensi belakang dilengkapi unit monoshock. Sementara cakramnya berukuran 296 mm di bagian depan dan cakram belakang 220 mm. Honda juga memasang rem ABS dua channel dengan G Sensor untuk mencegah roda belakang terangkat dan menghindari stoppie yang tak disengaja.

Untuk mesin motor menggunakan mesin DOHC 149cc, berpendingin cairan, 4-katup, dengan injeksi bahan bakar. Tenaga mesin disalurkan melalui transmisi 6 percepatan.

Bagaimana ya Honda, mau membawa motor ke Indonesia. Motor bisa jadi pesaing KTM Duke dan Yamaha MT-15 lho. Sayang ya Honda untuk varian standarnya saja belum berniat merilisnya di tanah air karena menganggap pasarnya kecil.





Simak Juga 'Perkenalkan Jagoan Anyar Honda di Kelas Naked Sport, CB150 Verza':

[Gambas:Video 20detik]

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com