Kamis, 28 Mar 2019 07:50 WIB

Bangkok Motor Show 2019

Toyota Supra Debut di Thailand, Indonesia Kapan?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Toyota Supra. Foto: Toyota Toyota Supra. Foto: Toyota
Bangkok - Toyota telah meluncurkan mobil sport terbaru, Toyota GR Supra, secara global. Kini, mobil itu sudah semakin dekat dengan Indonesia.

Toyota Thailand di ajang Bangkok International Motor Show 2019 memamerkan Toyota GR Supra. Menurut laporan Paultan yang mengutip Presiden Toyota Motor Thailand, Michinobu Sugata, generasi kelima Supra A90 itu juga siap dijual di Thailand.

Secara global, Toyota Supra ditawarkan dengan pilihan mesin 2.000 cc turbo empat silinder bertenaga 197 PS dengan torsi maksimal 320 Nm. Ada juga versi mesin yang sama tapi bertenaga 258 PS dan torsi maksimal 400 Nm.



Pilihan mesin lainnya adalah 3.000 cc turbo enam silinder segaris. Tenaga mesin itu mencapai 340 PS dengan torsi maksimal 500 Nm. Semua pilihan mesin disematkan transmisi otomotif dari ZF. Tenaga disalurkan ke roda belakang.

Bagaimana dengan Indonesia? Sepertinya Toyota-Astra Motor juga mempertimbangkan Supra untuk dijual di Indonesia. Melalui laman Samsat Pajak Kendaraan Bermotor DKI Jakarta, nilai jual kendaraan bermotor (NJKB) Toyota Supra sudah nongol. Yang tertera di laman itu adalah Toyota Supra bermesin 3.000 cc.

NJKB Supra mencapai Rp 1.492.000.000. Namun sepertinya kalau dijual on the road akan lebih mahal lagi harganya karena NJKB tidak bisa dijadikan patokan harga jual on the road sebuah kendaraan. (rgr/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com