Selasa, 26 Mar 2019 13:41 WIB

Bangkok Motor Show 2019

Wuling Almaz Berbaju Chevrolet di Thailand

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Chevrolet Captiva 2019. Foto: Istimewa Chevrolet Captiva 2019. Foto: Istimewa
Bangkok - Wuling Motors Indonesia beberapa waktu lalu baru saja meluncurkan SUV pertama mereka di Indonesia, Wuling Almaz. Mobil itu sebenarnya menggunakan basis Baojun 530 di China.

Tak cuma Wuling di Indonesia dan China yang menggunakan basis Baojun 530. Di Thailand, Wuling Almaz hadir dalam baju Chevrolet.

Seperti diketahui, Wuling di China menjalin kerja sama dengan General Motors (GM) dalam bentuk usaha patungan SAIC-GM-Wuling. Tak heran jika Chevrolet menggunakan basis yang sama dengan Wuling Almaz.



Di Thailand, Wuling Almaz berbaju Chevrolet hadir dalam bentuk all new Chevrolet Captiva model 2019. Mobil itu akan meluncur di Bangkok International Motor Show 2019 yang dibuka hari ini, Selasa (26/3/2019).

Wuling Almaz Berbaju Chevrolet di ThailandFoto: Rangga Rahadiansyah


Diberitakan media lokal Thailand, Sanook, Chevrolet Captiva 2019 dijadwalkan mulai dijual semester II tahun 2019.

Bedanya dengan Wuling Almaz, Chevrolet Captiva yang memiliki tampilan mirip itu ditawarkan dalam konfigurasi 5 penumpang dan 7 penumpang. Padahal, Wuling Almaz di Indonesia hanya dijual dengan konfigurasi 5 penumpang. Chevrolet Captiva 2019 diperkirakan bakal menggendong mesin 1.500 cc turbo, mesin yang sama dengan Wuling Almaz.



Soal tampilannya, Chevrolet Captiva 2019 yang akan meluncur di Thailand ini sangat identik dengan Wuling Almaz. Dari depan, yang membedakan Chevrolet Captiva 2019 adalah grillenya. Beda grille-nya cuma sedikit memang. Jika Wuling Almaz pakai desain grille dua palang horizontal, Chevrolet Captiva 2019 grille-nya pakai tiga palang horizontal. Bentuknya mirip pakai grille segi enam.

Lampu depannya pun mirip dengan lampu LED. Begitu juga lampu kabut alias foglamp sekaligus rumahnya yang berbentuk agak mengotak.

Dari samping juga sangat identik dengan Wuling Almaz. Misalnya dari pilar D yang dirancang menyatu dengan kaca sehingga terkesan atap mengambang. Tak ketinggalan roof rail di atap.

Bagian belakang pun sangat mirip dengan Wuling Almaz. Desain lampu belakang, knalpot, sampai spoilernya sama persis antara Chevrolet Captiva 2019 dengan Wuling Almaz. Maklum, basis mobilini adalah Baojun 530 di China.




Tonton juga video Seberapa Perkasa Wuling Almaz di Tanjakan?:

[Gambas:Video 20detik]

(rgr/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com