Pameran GIIAS 2019 Diikuti 25 Pabrikan

Ridwan Arifin - detikOto
Selasa, 26 Feb 2019 15:03 WIB
Suasana GIIAS 2018 Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) kembali melakukan pameran otomotif berskala internasional di tahun 2019. 'Future in Motion' menjadi tajuk yang diangkat dalam pameran tahun ini.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengatakan GIIAS 2019 akan membawa transformasi digital menjadi hidup, pengaruh teknologi dalam industri otomotif, seperti kendaraan listrik, otonom, dan digital.




"GIIAS adalah inspirasi teknologi otomotif, dan tema future in motion sendiri akan merepresentasikan transformasi yang terus berlangsung di industri otomotif global," tutur Nangoi.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, GIIAS 2019 the series akan dimulai dari Surabaya di Grand City Mall pada 29 Maret - 7 April 2019, kemudian Jakarta di ICE, BSD City pada 18 - 28 Juli 2019, berlanjut ke Makassar pada di Celebes Convention Center pada 4 - 8 September 2019, dan Medan menjadi kota penutup di Santika Convention Center pada 23 - 27 Oktober 2019.



Bukan tanpa alasan memilih Surabaya sebagai kota tujuan pertama GIAAS. Ketua Penyelenggara GIIAS 2019, Rizwan Alamsjah mengatakan bahwa Surabaya merupakan kota terbesar di Jawa Timur dan memiliki pertumbuhan ekonomi yang besar di Indonesia.

"Sebagai salah satu kota besar yang berada di wilayah Jawa Timur, di mana Jawa Timur selalu mencatat pertumbuhan ekonomi di atas pertumbuhan ekonomi nasional, saya rasa sangat tepat Surabaya membuka GIIAS 2019 the series," ujar Rizwan.

"Surabaya adalah suatu kota yang magnitude nya sangat besar seperti Jakarta, karena kami anggap Surabaya memiliki potensi yang besar baik dari pameran maupun penjualan kendaraan otomotif," tambah Rizwan.

Foto: Ridwan Arifin


Hingga Februari 2019 paling lengkap tercatat 25 pabrikan otomotif bakal meramaikan pagelaran akbar otomotif di Jakarta. Mulai dari BMW, Audi, Mercedes Benz, Chevrolet, MINI, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Datsun, Toyota, VW, dan Wuling untuk kendaraan penumpang.

Dari kendaraan niaga akan dihadiri 7 merk, di antaranya FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, UD Truck. Di kendaraan roda dua akan diisi line up dari Benelli, Honda, Kawasaki, Kymco, Piaggio, Suzuki, dan Viar.

Untuk harga tiket tidak mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya, Rp 50 ribu untuk weekday dan Rp 100 ribu untuk weekend.



Tonton juga video saat Panggung GIIAS Diramaikan Musisi Tanah Air:

[Gambas:Video 20detik]

(riar/ddn)