Senin, 14 Jan 2019 07:04 WIB

Laporan dari Jepang

Ada Jimny tapi Kok Mereknya Toyota?

Dina Rayanti - detikOto
Suzuki Jimny Disulap Jadi Toyota Land Cruiser. Foto: Dina Rayanti Suzuki Jimny Disulap Jadi Toyota Land Cruiser. Foto: Dina Rayanti
Tokyo - Kelahiran Suzuki Jimny menjadi fenomena tersendiri. Memiliki model baru yang tampil lebih gagah, Jimny banyak menjadi incaran para modifikator.

Di Tokyo Auto Salon 2019 misalnya banyak modifikator yang mengubah tampilan Jimny. Ada yang gagah, ada yang disulap jadi penarik trailer namun ada juga yang ingin mengubah kodrat Jimny menjadi mobil keluaran Toyota yakni Land Cruiser.

Jimny mungil yang wajah depannya diganti menjadi sangat mirip dengan Land Cruiser itu digarap oleh Ladder Frame Factory. Tak hanya itu, di bagian depan bukan logo Suzuki yang tertempel di sana. Jelas tulisan 'Toyota' terpampang di bagian depan mobil.



Lapisan krom juga cukup mendominasi bagian list grille depan dan juga lower grille.

Di bagian belakang pun lambang Toyota tertulis di bagian bawah kiri. Tampaknya untuk bagian mesin sang modifikator tak mengubah banyak.

Dalam data spesifikasi yang terpasang di samping mobil, Jimny 'Land Cruiser' masih mengusung mesin 660cc. Perlu diketahui, Jimny bermesin 660cc khusus hanya untuk pasar Jepang.



Sedangkan untuk di luar Jepang, Jimny yang ditawarkan bermesin Ertiga. Tenaganya pun tertulis 64 PS pada rpm 6.000.

Jimny model baru memang disama-samakan dengan Mercedes G-Class dan Land Cruiser. Rupanya yang gagah menjadi alasan para pencinta Jimny menyamakan dengan kedua mobil premium itu.


Simak juga video 'Sangar! Camry Rp 600 Jutaan Resmi Mengaspal di Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]


Ada Jimny tapi Kok Mereknya Toyota?
(dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed