Jumat, 30 Nov 2018 16:38 WIB

GIIAS 2018

Astra Financial Bukukan Transaksi Rp 1 T di GIIAS 2018

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Luthfi Anshori Foto: Luthfi Anshori
Jakarta - Astra Financial melaporkan hasil transaksi pembiayaan selama pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show di beberapa kota. Angkanya cukup fantastis lebih dari Rp 1 triliun.

Angka itu didapat sepanjang penyelenggaraan GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2018 yang berlangsung di tiga kota, yakni Jakarta, Makassar, dan Surabaya.

"Sepanjang GIIAS 2018, Astra Financial telah menghasilkan Rp 1,1 triliun aplikasi pembiayaan mobil melalui ACC yang membiayai mobil segala merek dan TAF untuk merek Toyota, Daihatsu, dan Lexus, serta FIFASTRA yang membiayai motor besar merek Honda," ujar Director In Charge Astra Financial Suparno Djasmin, di Jakarta Pusat, Jum'at (30/11/2018).
Astra Financial Bukukan Transaksi Rp 1 T di GIIAS 2018Foto: Luthfi Anshori



Secara lebih rinci, Astra Financial telah menerbitkan pendanaan kredit untuk sekitar 4.500 unit kendaraan. Sementara di sektor perbankan, Permata Bank menghasilkan lebih dari 6.000 pembukaan rekening baru.

"Kami bersyukur atas tingginya antusiasme masyarakat untuk memiliki mobil dan motor besar melalui layanan pembiayaan ACC, TAF, dan FIFASTRA. Menjadi sponsor utama GIIAS merupakan upaya sinergis lembaga jasa keuangan yang tergabung dalam Astra Financial untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif di Indonesia," kata Project Director GIIAS Astra Financial Gunawan Salim.

Sebagai informasi, Astra Financial menjadi sponsor utama gelaran pameran otomotif GIIAS mulai tahun ini. Astra Financial membawa 11 jasa keuangan di perhelatan tahunan tersebut. Beberapa lembaga yang dibawa antara lain Permata Bank, ACC, FIFGROUP, TAF, Asuransi Astra dan Astra Life. Serta beberapa lembaga jasa keuangan Astra Financial lain seperti Surya Artha Nusantara Finance, Komatsu Astra Finance, Astra Ventura, Dana Pensiun Astra, dan Astra Welab Digital Arta.

"Sampai 2020, kami akan jadi sponsor utama GIIAS. Kami memiliki semangat dan ingin mendukung industri otomotif di Indonesia. Terima kasih juga kepada pelanggan yang telah membeli produk dan jasa yang disediakan," pungkas Suparno.

Penyerahan Hadiah Daily Prize dan Grand Prize

Selain mengumumkan capaian selama di GIIAS 2018, Astra Financial juga mengumumkan nama-nama pemenang Daily Prize dan Grand Prize GIIAS 2018. Ada 26 orang beruntung yang mendapatkan beragam hadiah menarik tersebut.

Untuk daily prize terdiri dari 8 smartphone Samsung S9, 8 sepeda MTB, dan 8 motor Honda PCX. Sedangkan untuk grand prize ada 1 unit Toyota Yaris dan 1 unit Daihatsu Terios.

"Penyerahan daily prize dan grand prize ini merupakan wujud apresiasi Astra Financial kepada para pelanggan yang telah mengajukan pembiayaan melalui Lembaga Jasa Keuangan Astra Financial (FIFGROUP, ACC, TAF) selama GIIAS 2018 di kota Jakarta dan sekitarnya," ujar Suparno Djasmin. (lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed