Senin, 12 Nov 2018 16:10 WIB

Kymco Bikin Motor Sport Listrik, Ada Persnelingnya

Luthfi Anshori - detikOto
Motor listrik Kymco SuperNEX. Foto: Dok. Kymco Motor listrik Kymco SuperNEX. Foto: Dok. Kymco
Milan - Produsen motor asal Taiwan, Kymco, membuat gebrakan di pameran EICMA Milan 2018, dengan meluncurkan motor sport listrik bernama SuperNEX.

"Motor listrik adalah masa depan dan ini adalah peluang bagus untuk mengubah segmen supersports," terang Chairman Kymco Allen Ko.

Salah satu inovasi terbaru di motor sport listrik SuperNEX adalah disematkannya gearbox manual 6 percepatan, lengkap dengan kopling dan sprocket gear yang menyalurkan tenaga ke roda belakang. Tentunya ini bakal menyajikan pengalaman berkendara motor listrik yang berbeda, karena motor-motor listrik sebelumnya hanya mengandalkan transimisi otomatis.



Selain menyajikan rasa berkendara seperti motor konvensional, digunakannya sistem transmisi manual di Kymco SuperNEX juga berkontribusi meningkatkan daya akselerasi di motor listrik ini. Sesuai klaimnya, Kymco SuperNEX bisa meraih kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,9 detik. Super cepat.

Tak hanya itu, Kymco SuperNEX juga dilengkapi fitur-fitur modern. Seperti mode berkendara 4 level (Poised, Assertive, Bold, dan Extreme), dan fitur keamanan yang komplet, mulai dari traction control, wheelie control, dan sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System).



Untuk menambah sensasi suara di SuperNEX, Kymco melengkapinya dengan fitur Active Acoustic Motor. Allen Ko menyatakan fitur ini menyajikan karakter suara unik dari mesin.

"Apakah itu memuntahkan (tenaga), mengaum, bergemuruh, atau menjerit, setiap supersport punya suara yang berbeda-beda. Suara adalah sumber keterlibatan emosional paling penting bagi motor supersport dengan pengendaranya," pungkas Allen Ko.

Kendati produk motor listriknya cukup mencuri perhatian, Kymco belum membeberkan secara resmi detail spesifikasi dan harga pasti SuperNEX. (lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed