Minggu, 11 Nov 2018 18:10 WIB

Honda Jual 390 Unit Motor di IMOS 2018, Motor Ini Paling Laku

Luthfi Anshori - detikOto
Honda di IMOS 2018. Foto: Agung Pambudhy Honda di IMOS 2018. Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Dalam lima hari penyelenggaraan Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, Honda mengklaim sudah menjual 390 unit motor.

"IMOS tahun ini bisa dibilang lebih ramai dari IMOS dua tahun lalu," bilang Head of Marketing Wahana Ario di Jakarta Utara.

Model skutik masih menjadi tulang punggung penjualan Honda di IMOS 2018. "BeAT series laku sekitar 110 unit. PCX all type laku 30 unit. Forza 27 unit. Big bike 24 unit. Sisanya sport. Total jualannya sendiri mencapai 390 unit," terang Ario.



Di ajang pameran motor dua tahunan itu, Astra Honda Motor memang masih menjadikan produk skutik sebagai fokus utamanya.

Buktinya, di pameran yang berlangsung sejak 31 Oktober sampai 4 November itu pabrikan sayap mengepak menampilkan prototipe PCX Electric dan konsep motor skutik 'Project G'.



"Di pasar Asia, dan khususnya di Indonesia, pasar skutik memang terus berkembang. Jadi harus selalu disegarkan," bilang Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya, saat itu.

Beberapa alasan mengapa motor skutik digemari konsumen Indonesia, karena motor jenis ini menawarkan kemudahan pengoperasian dan kemudahan dalam membawa akomodasi dalam jumlah besar. (lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed