Kamis, 01 Nov 2018 20:08 WIB

IMOS 2018: Royal Enfield Himalayan Modifikasi Ini Not For Sale

Ridwan Arifin - detikOto
Royal Enfield Himalayan SG-411 Foto: Agung Pambudhy Royal Enfield Himalayan SG-411 Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Royal Enfield memboyong 9 unit motor untuk menyapa para pengunjung di ajang Indonesia Motor Show (IMOS) 2018 di JCC Senayan dari tanggal 31 Oktober - 4 November 2018.

Namun ada yang menarik nih Otolovers, salah satu motor Royal Enfield Himalayan yang baru saja diluncurkan untuk para pegiat adventure touring baik jalur off-road maupun on-road tampil dengan kostum baru dengan gaya Street Tracker.



"Kami sangat memahami imajinasi pengendaranya untuk berkarya dan eksplorasi motor ini sendiri, motor ini hanya merupakan inspirasi kepada pengendara umum, dan tidak dijual," ungkap Country Manager Indonesia Irvino Edwardly di arena IMOS 2018.


Royal Enfield Himalayan modifikasiRoyal Enfield Himalayan modifikasi Foto: Agung Pambudhy


Motor tersebut merupakan karya dari builder terkemuka di Indonesia, Smoked Garage yang bermarkas di Bali. Mereka memanggilnya dengan nama SG-411 Himalayan.

Modifikasi SG-411 Himalayan besutan Smoked Garage terinspirasi dari fungsi utama Himalayan yakni motor serbaguna yang didesain untuk dapat melintasi jalur paling ekstrim namun tetap nyaman untuk digunakan harian.

Lantas apa saja yang berubah dari Royal Enfield Himalayan versi street tracker ini?

Bodi aluminium yang dibuat dengan tangan menyusuri frame dan rider, nah yang menarik dari shock direposisi menjadi lebih merebah tidur yang berada di tengah-tengah tangki dan jok.

Royal Enfield Himalayan Street TrackerRoyal Enfield Himalayan Street Tracker Foto: Agung Pambudhy


"Pertama kami pikir konsepnya di enduro bike. Basisnya mirip tulangnya sama dan kedua suspensinya kita posisisikan horizontal weigh to ratio-nya dapat travel lebih banyak dari standar," ungkap salah satu punggawa Smoked Garage Niko.

Fitur penerangan yang menonjol menambah kesan teknologi masa depan, disertai kelir hijau zaitun, hitam dan jingga bernada ala militer semakin memperkuat kesan tangguh.

Royal Enfield Himalayan Street TrackerRoyal Enfield Himalayan Street Tracker Foto: Agung Pambudhy


Tidak hanya SG-411 Himalayan yang dipajang, model lain seperti Bullet, seri clasic, Continental GT - Cafe Racer, Rumbler dan versi asli Himalayan juga mejeng di booth Royal Enfield. Nah keuntungan lain yang bisa Otolovers dapatkan adalah mendapatkan voucher gear Royal Enfield senilai Rp 1 Juta untuk pembelian sepeda motor Royal Enfield selama IMOS 2018 berlangsung.

Motor terbaru dari Royal Enfield dibanderol Rp 95,4 juta (OTR Jakarta), Royal Enfield Himalayan diklaim sebagai motor serba guna. Dalam artian, nyaman digunakan sehari-hari, tangguh di medan offroad, sampai cocok menjadi teman di perjalanan jauh.

(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com