Kamis, 01 Nov 2018 09:46 WIB

IMOS 2018: Helm MotoGP Cuma Rp 2 Jutaan

Rizki Pratama - detikOto
Helm MotoGP Merek NHK Mulai Dijual, Harganya Rp 2 jutaan. Foto: Rizki Pratama Helm MotoGP Merek NHK Mulai Dijual, Harganya Rp 2 jutaan. Foto: Rizki Pratama
Jakarta - Setelah banyak permintaan untuk menghadirkan helm yang digunakan Karel Abraham di MotoGP, NHK mengabulkan hal tersebut di gelaran Indonesia Motor Show (IMOS) 2018 di Jakarta Convention Centre.

Helm yang dihadirkan NHK pada kesempatan itu adalah NHK GP-R Tech. Helm ini sudah memenuhi standar internasional dan sudah diuji langsung oleh Karel Abraham di balapan MotoGP.



Pada video presentasi oleh Direktur Teknikal NHK, Johanes Cokrodiarjo memperlihatkan seorang pebalap MotoGP yang keluar sirkuit namun helm tidak mengalami masalah.

Beberapa fitur yang ditawarkan helm ini di antaranya independent air intake, noise reduction, heat internal condition shell, air turbulence, dan berstandar ECE.

Helm ini diklaim mampu memberikan aerodinamika bahkan saat melakukan manuver. Ditambah lagi mampu mengurangi polusi suara hingga 60 persen yang sangat cocok digunakan pengguna kendaraan motor besar.



"Karel adalah pebalap yang tidak suka menggunakan penyumbat telinga saat di lintasan karena dia ingin mendengarkan irama putaran mesin motornya," ujar Johan.

Selain itu ventilasi pada bagian kepala juga akan memberikan masukan udara yang akan mengurangi suhu panas di dalam helm. Keringat yang muncul saat balapan akan mengganggu konsentrasi dan pandangan pebalap.

"Dengan mengurangi suhu di dalam kemungkinan keringat akan menurun serta meningkatkan kenyamanan dalam berkendara," pungkas Johan.

Helm ini tersedia di Booth NHK selama perhelatan IMOS 31 Oktober hingga November 2018 di JCC dengan harga Rp 2,8 juta. Meskipun untuk MotoGP menggunakan ukuran batok L, pada kesempatan ini NHK juga menyiapkan ukuran M dan S sesuai dengan kebutuhan konsumen Indonesia. (rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com