Selasa, 30 Okt 2018 17:22 WIB

Nggak Bawa Uang Elektronik ke IMOS 2018? Ini Solusinya

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Luthfi Anshori Foto: Luthfi Anshori
Jakarta - Kantung parkir di sekitar kawasan penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IMOS) 2018 sudah menggunakan uang elektronik untuk sistem transaksi pembayarannya.

Jadi ketika Otolovers mengunjungi pameran IMOS 2018, pastikan membawa uang elektronik seperti Brizzi, e-Money Bank Mandiri, Tapcash BNI, atau kartu Flazz BCA, sebab tidak ada opsi lain untuk pembayaran jasa parkir.



Lalu bagaimana jika lupa membawa uang elektronik? Tenang, karena pengunjung bisa membeli kartu uang elektronik yang dijajakan para pedagang di sekitar lokasi pameran atau kawasan GBK (Gelora Bung Karno).

"Iya, kalau nggak bawa kartu e-money, bisa beli ke para pedagang," ujar Teguh Kurnia, salah satu petugas parkir yang detikOto temui.

Ada tiga jenis uang elektronik yang bisa dibeli konsumen. "Ada e-money BRI (Brizzi), BNI (TapCash), sama Mandiri (e-Money)," ujar salah satu pedagang.



"Harga kartunya Rp 33 ribu. Saldonya Rp 10 ribu," lanjut pedagang yang tidak ingin disebut namanya itu.

Jika tidak ingin beli kartu dan hanya ingin isi ulang (top up) pun bisa. "Isi ulang e-money Rp 25 ribu, saldonya Rp 20 ribu. Ini untuk kartu e-money BNI, BRI, sama Mandiri aja. Kartu Flazz BCA nggak bisa," pungkasnya. (lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed