Laporan dari Jerman

Kenalan dengan 3 Varian Ducati Scrambler di Intermot 2018

Ahmad Toriq - detikOto
Kamis, 04 Okt 2018 16:28 WIB
Ducati Scrambler Foto: Ahmad Toriq/detikOto
Cologne - Ducati tidak ingin ketinggalan dalam memanjakan konsumennya. Pada ajang Intermot 2018 di Cologne Jerman, Ducati memperkenalkan 3 varian terbaru Scrambler yakni Full Throttle, Cafe Racer dan Desert Sled.



Ducati menjamin ketiga varian Scrambler terbaru ini menawarkan teknologi keamanan terbaru serta tampilan yang berbeda. Diantaranya menawarkan headlamp dengan X-shaped yang di dalamnya terdapat DRL, tangki alumunium panel, Bosch cronering ABS, New Multimedia System dan instrument cluster menu pada display. Berikut gambaran detailnya.

1. Scrambler Full Throttle

Ducati ScramblerDucati Scrambler Foto: Ahmad Toriq/detikOto


Untuk varian terbaru Scrambler Full Throttle, akan tampil eye-catching dengan bergaya flat track Scrambler yang dikendarai oleh pebalap asal California Frankie Garcia, pada ajang American Super Hooligan Championship.

Selanjutnya perubahan lainnya terlihat pada New Side Panel, setang yang lebih lebar, tempat duduk bergaya flat tracker, bersama dengan knalpot kembar.

2. Ducati Scrambler Cafe Racer

Ducati Scambler Cafe RacerDucati Scambler Cafe Racer Foto: Ahmad Toriq/detikOto


Sedangkan varian Ducati Cafe Racer, jelas memiliki tampilan yang berbeda dibandingkan dengan Ducati Scrambler lainnya. Salah satu perbedaan terlihat pada pemilihan cat silver Retro yang dikawinkan dengan cat biru (sky blue shade). Pemilihan cat ini terbilang oke dan cocok mendapat julukan sebagai retro modern.

Perbedaan lainnya juga terlihat pada bagian pelek yang ini menggunakan New 17 inci yang dikawinkan dengan ban Sticker Pirelli Diablo Rosso III Tyres. Ducati ini juga dilengkapi dengan fairing kecil dan rear seat cowl yang membuat tampilan Ducati Cafe Racer makin keren. Begitu juga dengan handlebars kali ini terbuat dari alumunium dengan bar-mounted mirrors alias spionn di ujung setang.

3. Ducati Scrambler Desert Sled

Ducati Scrambler Desert SledDucati Scrambler Desert Sled Foto: Ahmad Toriq/detikOto


Ducati Scrambler Desert Sled juga memiliki tampilan berbeda dibandingkan varian Ducati Scrambler lainnya. Untuk varian ini perbedaan terlihat pada pemilihan warna merah pada rangka, dikawinkan dengan tangki, spatbor, dan buntut berkelir putih membuat Ducati Scrambler ini terlihat berbeda.

Karena pemilihan warna ini membuat motor ini terlihat layaknya motor kelahiran tahun 70'an.

Untuk desain tempat duduk juga terlihat berbeda, karena kini memiliki desain new lining dengan tinggi 860 mm sehingga sangat cocok untuk pengendara dengan tubuh tinggi. Untuk kaki-kaki, untuk pelek depan memiliki ukuran 19 inci dan belakang 17 inci yang masing-masing dikawinkan dengan ban Pirelli Scorpio Rally STR On-off road. (lth/rgr)