Selasa, 18 Sep 2018 17:55 WIB

Motobi EVO 200 Dongkrak Penjualan Benelli

Deny Prastyo Utomo - detikOto
Benelli di GIIAS Surabaya 2018. Foto: Deny Prastyo Utomo Benelli di GIIAS Surabaya 2018. Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Tak hanya mobil dalam ajang GIIAS Auto Show 2018 di Surabaya, motor juga ikut serta dalam pameran otomotif terbesar di Indonesia. Salah satunya motor Benelli.

Sejak siang warga Kota Surabaya dan sekitarnya khusus kawula muda terus mendatangi booth Benelli di lantai 1 Grand City Mall Surabaya. Pandangan mereka tertuju pada model Motobi EVO 200, motor dengan karakter touring classic.

Brand Manager Benelli Jawa Timur dan Bali, Taufik, kepada detikOto mengatakan, keikutsertaan motor Benelli pada ajang GIIAS Auto Show 2018 di Surabaya membuat peminat motor Benelli menjadi meningkat.



"Motobi memang memiliki pengemar tersendiri. Terbukti sejak 16 September lalu hingga di pameran GIIAS ini sudah ada 60 unit yang sudah inden," kata Taufik kepada detikOto, Selasa (18/9/2018).

Taufik juga menjelaskan pihaknya menargetkan penjualan motor Benelli sebanyak 100 unit selama pameran GIIAS Auto Show 2018 Surabaya.

"Kami optimis angka penjualan kami tercapai dengan baik. Tiap hari kami selalu tembus di angka SPK 10 unit untuk Motobi EVO 200 saja, belum ditambah dengan varian motor Benneli lainnya," ujar Taufik.



Taufik juga menambahkan, line up produk Benneli yang laris manis di pasaran adalah model Motobi EVO 200. Motor berkarakter touring classic ini dibandrol Rp 34 juta masa pameran GIIAS Surabaya.

"Harga normalnya Rp 36 juta. Tapi di pameran ada diskon Rp 2 juta," kata Taufik.

Taufik mengklaim bahwa Motobi EVO 200 tergolong ekonomis bila dibanding dengan produk motor flagship yang sudah populer lebih dulu. Apalagi sekarang motor Benelli sudah dirakit di Bogor.

"Kami mempunyai fitur lebih, namun dengan harga murah. Ditambah kami hanya membutuhkan inden hanya 2 bulan paling lama. Sedangkan produk lain dibutuhkan minimal 6 bulan baru bisa dinikmati motornya," ungkap Taufik.

Sementara itu, Faisal (29) salah satu pengujung mengaku tertarik dengan salah satu varian motor Benelli yakni Motobi EVO 200.

"Desainya unik ngeretro. Tak perlu susah untuk memodifikasinya kembali," tandasnya. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed