Selasa, 21 Agu 2018 12:06 WIB

GIIAS Resmi Dibuka di Makassar

Muhammad Taufiqqurahman - detikOto
Foto: Muhammad Taufiqqurrahman Foto: Muhammad Taufiqqurrahman
Makassar - Pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018 mampir ke Makassar, Sulsel. Wilayah Sulawesi, khususnya Makassar dianggap sebagai lokomotif penggerak perkembangan otomotif di Indonesia Timur.

GIIAS Makasar akan berlangsung mulai tanggal 21 Agustus- 26 Agustus, di Celebes Convention Center (CCC), Makassar. Acara ini dibuka oleh Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono.

"Makassar adalah pintu utama industri otomotif di kawasan Indonesia Timur, dengan pertumbuhan ekonomi 7 persen per tahun," kata Ketua Penyelenggara GIIAS Rizwan Alamsjah di Makassar, Selasa (21/8/2018).

Dikatakannya, GIIAS ingin memperkenalkan perkembangan industri otomotif kepada warga Sulawesi, khususnya Makassar. Bahkan Sulawesi ikut menjadi penyumbang terbesar penjualan kendaraan bulan Juli tahun 2018.



"Bulan Juli, total penjualan sekitar 660 ribu dan sudah ada kenaikan 5 persen dibanding tahun lalu secara nasional. Kalau kita lihat khusus Sulawesi, porsinya 4 persen, dan Sulsel 2,9 persen di seluruh Indonesia," sambungnya.

Sementara itu, Soni mengatakan bahwa Makassar adalah gerbang ekonomi Indonesia bagian Timur. Dia berharap event ini dapat dilaksanakan di Makassar setiap tahunnya.

"Pemilihan Makassar adalah pemilihan yang tepat. Pusat distribusi dan redistribusi, apa yang terjadi di Sulsel akan berpengaruh ke Indonesia Timur," ujarnya.

(fiq/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed