Selasa, 14 Agu 2018 18:31 WIB

Mitsubishi Xpander Mulai Dilirik Rental

Ruly Kurniawan - detikOto
Mitsubishi Xpander Foto: Mitsubishi Mitsubishi Xpander Foto: Mitsubishi
Jakarta - Pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan varian baru Mitsubishi Xpander. Yakni Sport MT dan GLS AT. Melalui kedua tipe tersebut, mobil keluarga andalan Mitsubishi tersebut mulai dilirik konsumen fleet.

Head of Sales & Marketing Region 1 Dept MMKSI Budi D Daulay mengatakan bahwa kehadiran dua varian baru tersebut merupakan hasil studi yang dilakukan selama setahun terhadap kebutuhan konsumen.

"Ada konsumen yang menginginkan Xpander Sport bertransmisi manual, serta ada juga yang menginginkan tipe GLS tapi bertransmisi otomatis. Selama pameran GIIAS 2018, kita terima 3 konsumen fleet market yang membeli sekitar 182 unit GLS MT dan 70 unit Xpander Sport MT," kata Budi di pameran GIIAS 2018, ICE BSD, Tangerang.


"Fungsionalitasnya bermacam-macam. Untuk kendaraan operasional perbankan, penerbangan, dan sebagainya," tambahnya.

Budi mengklaim bahwa fleet market di Indonesia memiliki potensi yang cukup besar. Bukan hanya di mobil komersial, tapi juga mobil Low MPV seperti Mitsubishi Xpander. Porsi fleet market untuk kendaraan tersebut diyakinkan sekitar 20-30 persen dari total pasar MPV.

"Kami juga akan fokus untuk menggarap fleet market. Namun memang konsumen retail yang kita lebih utamakan," tegas Budi.


Selama pameran GIIAS yang diselenggarakan pada 2-12 Agustus 2018 MMKSI mencatat angka pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 4.509 unit. Capaian itu melampaui target penjualan yang ditetapkan di awal pameran yakni 3.500 unit.

Secara rinci, pesanan di GIIAS 2018 didominasi oleh Xpander sebanyak 2.689 unit (60%), Pajero Sport 1.584 (35%), dan sisanya dari Outlander Sport, Mirage dan Triton.

Penjualan Xpander pada GIIAS 2018 didominasi oleh varian Ultimate A/T sebesar 46%, sedangkan model Pajero Sport didominasi oleh varian Dakar 4x2 (60%). (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed