Selasa, 14 Agu 2018 12:08 WIB

Mitsubishi Lepas 4.509 Mobil di GIIAS, Turun Tapi Sesuai Target

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Xpander jadi bintangnya Mitsubishi (Foto: Mitsubishi) Xpander jadi bintangnya Mitsubishi (Foto: Mitsubishi)
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]



PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), mencatat angka pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 4.509 unit dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang diselenggarakan pada periode 2 - 12 Agustus 2018.

Capaian ini melampaui target penjualan yang ditetapkan di awal pameran, yaitu 3.500 unit. Angka ini memang turun dari tahun 2017 lalu sebesar 6.374 unit saat Xpander tengah gila-gilanya. Sebagai perbandingan lagi tahun 2016 Mitsubishi di GIIAS SPK-nya hanya 1.917 unit.



Secara rinci, pesanan di GIIAS 2018 didominasi oleh Xpander sebanyak 2.689 unit (60%), Pajero Sport 1.584 (35%), dan sisanya dari Outlander Sport, Mirage dan Triton.

Penjualan Xpander pada GIIAS 2018 didominasi oleh varian Ultimate A/T sebesar 46%, sedangkan model Pajero Sport didominasi oleh varian Dakar 4x2 (60%).



"Izinkan saya menyampaikan apresiasi tertinggi kami kepada konsumen Indonesia, atas kepercayaan yang sangat baik terhadap produk kami, dan juga kepada rekan media masa untuk dukungan terus-menerus dalam pemberitaan Mitsubishi Motors pada skala nasional. Kepercayaan dan dukungan anda mendorong kami untuk terus memberikan produk terbaik dan juga layanan purna jual yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pasar Indonesia," ujar President Director PT MMKSI Kyoya Kondo dalam siaran pers, Selasa (14/8/2018).

"Xpander terbukti tetap memiliki tempat spesial di hati para konsumen kami, dan melebihi target penjualan yang ditetapkan untuk GIIAS. Model SUV kami Pajero Sport juga mendapatkan respons yang luar biasa dengan capaian dua kali lipat dari target. Selain itu penghargaan yang kami terima pada GIIAS memotivasi kami untuk tetap meningkatkan layanan dari berbagai aspek.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed