Senin, 13 Agu 2018 12:41 WIB

Biar Harga Bersaing dengan Xmax, Honda Mau Rakit Forza di Sunter?

Dina Rayanti - detikOto
Honda Forza. Foto: Ari Saputra Honda Forza. Foto: Ari Saputra
Tangerang -

[Gambas:Video 20detik]



Skutik bongsor bermesin 250cc Honda Forza saat ini masih didatangkan dari Thailand. Mungkin hal itu menjadi salah satu faktor yang membuat harga Forza menyentuh Rp 70 jutaan. Padahal dengan mesin yang sama, Honda bisa membanderol Xmax dengan harga Rp 57,8 juta OTR Jakarta.

Seperti diketahui Yamaha memproduksi Xmax di pabriknya kawasan Pulogadung. Honda sendiri belum berencana untuk memproduksi motor itu secara lokal layaknya PCX Hybrid. Namun tidak menutup kemungkinan jika penjualannya membludak serta masuk akal sesuai dengan hitung-hitungan Honda maka akan diproduksi di sini.


"Yang disebut meledak angkanya berapa? Kalau ribuan sebulan saya lokalisasi. Kalau yang 250cc nggak, kalau hitungan masuk kita akan lokalisasi," jelas Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor Johannes Loman di Tangerang beberapa waktu lalu.

Dengan harga jual di kisaran Rp 70 juta tak lantas membuat Forza sepi peminat. Sepanjang 11 hari pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, 321 unit Forza telah terpesan.

Pertama di kelasnya, Honda Forza hadir dengan fitur terbaik yaitu electrical adjustable windscreen sebagai pengatur ketinggian windshield sehingga membuat pengalaman berkendara semakin nyaman.

Model ini juga dilengkapi Honda Selectable Torque Control (HSTC) sebagai pengontrol traksi sepeda motor yang berfungsi mencegah terjadinya ban slip. Kebanggaan memiliki skutik premium ini diperkuat melalui fitur kombinasi digital panelmeter yang informatif dan lengkap dengan aksen krom mewah di sisi spidometer.

"Saya optimistis Honda Forza akan menjadi pusat perhatian baru di antara para pecinta motor skutik besar," ujar President Director AHM Toshiyuki Inuma.


Desain mewah dan prestisius dari Honda Forza dilengkapi kombinasi digital panelmeter yang memiliki informasi lengkap seperti indikator HSTC, indikator perawatan, trip meter, indikator konsumsi bahan bakar, kecepatan dan RPM.

Honda Forza mengusung mesin berperforma tinggi di kelasnya 250cc SOHC liquid cooled PGM FI dengan tenaga maksimum 17,3 kW/ 7500 rpm. Di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, skutik premium terbaru Honda Forza menjadi primadona pengunjung dengan jumlah pesanan mencapai 321 unit.
(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed