Senin, 13 Agu 2018 11:42 WIB

Menerawang Harga Honda Forza, Si Pesaing Yamaha Xmax

Dina Rayanti - detikOto
Honda Forza di GIIAS 2018. Foto: Ari Saputra Honda Forza di GIIAS 2018. Foto: Ari Saputra
Tangerang -

[Gambas:Video 20detik]


Walaupun sudah meluncurkan skutik bongsor pesaing Yamaha Xmax, Honda belum merilis harga resmi Forza. Honda hanya memberikan harga kisaran Forza sebesar Rp 70 juta. Namun PT Astra Honda Motor memastikan kalau harga Forza tak bakalan berbeda jauh dari harga yang sudah diumumkan itu.

"Kita kalau menentukan harga nggak untuk besok terus berubah. Kan kita baru ngomong Rp 70 jutaan, ini kan memang produk premium kita baru masukin jadi kita akan hitung lagi nanti kita akan sampaikan.Tapi biasanya kalau kita udah berani ngomong itu nggak terlalu jauh," ujar Executive Vice President Director PT AHM Johannes Loman.


Kalau membandingkan dengan pesaingnya Xmax, harga jual Forza ini memang lebih tinggi.

Mengutip situs resmi Yamaha Motor, tertulis Xmax dibanderol Rp 57,8 juta OTR Jakarta. Meski begitu, AHM masih yakin Honda Forza bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia.

Terbukti dalam 11 hari penyelenggaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 321 Honda Forza sudah dipesan oleh para pengunjung. Forza mengusung mesin berperforma tinggi di kelasnya 250cc SOHC liquid cooled PGM FI dengan tenaga maksimum 17,3 kW/7500 rpm.


Kenyamanan berkendara pada Honda Forza hadir dengan disematkannya ban tubeless ukuran 120/70 dengan ring 15 M/C untuk ban depan dan 140/70 dengan ring 14 M/C untuk ban belakang. Sementara itu, pada bagian pengereman, skutik besar ini dilengkapi cakram depan dan belakang yang menggunakan sistem ABS 2 Channel.

Kalau Otolovers berminat untuk membeli motor ini harus sedikit bersabar ya karena Forza baru dikirim ke garasi konsumen pada Oktober 2018. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed