Minggu, 12 Agu 2018 08:59 WIB

Tanpa Model Baru Avanza Masih Laris di GIIAS 2018

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Toyota Avanza Veloz di GIIAS 2018 dengan tampilan baru. Foto: Dina Rayanti Toyota Avanza Veloz di GIIAS 2018 dengan tampilan baru. Foto: Dina Rayanti
Tangerang - PT Toyota Astra Motor (TAM) jadi salah satu produsen yang banyak menampilkan produk-produk unggulannya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Namun tetap Toyota Avanza jadi mobil yang paling laku.

Meski Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto, belum bisa merilis total pemesanan yang diraih Toyota di GIIAS 2018, namun ia menyebut mobil sejuta umat, Toyota Avanza masih jadi Primadona penjualan.


"Saya belum dapat angka (penjualan) GIIAS, mungkin di hari Minggu. Mobil Paling laku masih Avanza lah ya," ujarnya kepada wartawan, di ICE BSD Tangerang.

Avanza versi terbaru ini sudah banyak dinanti oleh para pencintanya. Namun Toyota masih belum juga meluncurkan Avanza versi terbaru. Mungkin saja kesan sia-sia saat meluncurkan Avanza baru ada dalam benak Toyota.

Tanpa model terbaru penjualan Avanza memang masih cukup baik. Per bulannya, mobil pesaing Mitsubishi Xpander itu masih bisa terjual 6.000-7.000 unit.


Sedangkan soal pencapaian Toyota sampai dengan Juli 2018 di luar GIIAS alias secara umum, Henry mengklaim masih cukup baik. Namun memang dirinya tidak menampik penjualan Toyota di Agustus ini otomatis ditopang oleh penjualan di GIIAS 2018.

"Jadi sejauh ini cukup baik, sehingga harapannya di Agustus ini bisa lebih baik dari Juli," lanjut Henry.


(khi/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed