Kamis, 09 Agu 2018 11:42 WIB

GIIAS 2018

Wow! Booth Lexus Habiskan Rp 15 Miliar, Apa Saja Isinya?

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Tangerang Selatan - Selain saling unjuk gigi memamerkan produk-produk andalannya, para produsen mobil juga berlomba mempercantik boothnya. Salah satunya Lexus, yang sampai menggelontorkan Rp 15 miliar lebih.

"Sebenarnya Rp 15 miliar lebih tapi saya nggak mau sebut angkanya berapa," ujar General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja, di booth Lexus Hall 5 ICE BSD, Rabu (8/8/2018).

Rasionalnya Rp 15 miliar lebih hanya untuk sebuah booth tentu terlalu mahal. Namun dengan biaya tersebut Lexus memang menampilkan booth yang berbeda dengan booth lainnya, terutama di area lounge yang bertema The Royal Majestic Booth. Mewah dan sarat akan campuran budaya kerajaan Jepang dan kearifan lokal Indonesia.
Wow! Booth Lexus Habiskan Rp 15 Miliar, Apa Saja Isinya?
Kemewahan terasa saat masuk ke dalam area lounge Lexus. Mata langsung disajikan sebuah fosil batu berusia ratusan tahun yang dirancang sedemikian rupa yang dikelilingi pasir putih asli.

"Batu itu yang merancang langsung dari tim Lexus Indonesia," kata Adrian.

Wow! Booth Lexus Habiskan Rp 15 Miliar, Apa Saja Isinya?Foto: Khairul Imam Ghozali




Di belakang fosil batu ratusan tahun itu, terpampang dua bangunan khas yang disebut singgasana para raja dan ratu Jepang. Lengkap dengan tangga seperti jembatan khas kerajaan jepang.

"Jadi setiap konsumen yang datang ke lounge kita dan duduk di singgasana itu akan menjadi king and queen. Jadi bukan hanya cari mobil tapi juga larut dalam area lounge ini," ucap Adrian.

Wow! Booth Lexus Habiskan Rp 15 Miliar, Apa Saja Isinya?Foto: Khairul Imam Ghozali






Kearifan lokal lebih terasa dengan adanya dipajangnya Liku Parang Koki Mas, kain bermotif batik khas bali, lalu ada wayang tanpa warna putih polos berbeda dengan wayang-wayang lainnya, serta batik Ksatryan Kawang khas Jawa.

"Batik itu (Ksatryan Kawang) kita terinspirasi dari kerajaanb mataram kuno. Kalau wayang itu yang buat adalah kelompok tunanetra di Yogya," papar Adrian.

Wow! Booth Lexus Habiskan Rp 15 Miliar, Apa Saja Isinya?Foto: Khairul Imam Ghozali



Cek video Lexus LS+ Concept, Mobil Masa Depan yang Ikut Mejeng di GIIAS 2018 (khi/ash)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
Breaking News
×
Sidang Sengketa Pilpres 2019
Sidang Sengketa Pilpres 2019 Selengkapnya