Kamis, 09 Agu 2018 09:24 WIB

Desain Nissan Terra Disesuaikan dengan Orang Indonesia

Ruly Kurniawan - detikOto
Nissan Terra saat peluncuran. Foto: Rachman Haryanto Nissan Terra saat peluncuran. Foto: Rachman Haryanto
Tangerang - PT Nissan Motor Indonesia memboyong pesaing memboyong pesaing Fortuner dan Pajero Sport, Terra di helatan Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2018. Sejauh ini, tanggapan pengunjung dinilai positif terhadap Nissan Terra.

Hal itu dikarenakan ada beberapa senjata yang ditonjolkan pada mobil yang dibanderol mulai dari Rp 460 juta ini. Salah satunya adalah desain mobil dan konfigurasi sasisnya yang terpisah (composite) dari bodi.
Desain Nissan Terra Disesuaikan dengan Orang Indonesia

"Jadi, antara frame (sasis) dengan bodi tidak menyatu (monocoque) seperti yang ada di X-Trail. Sehingga Nissan Terra cocok digunakan di dalam kota maupun jalanan bukan aspal," jelas Manager RnD PT Nissan Motor Indonesia Anton Khristanto di area GIIAS 2018, ICE BSD, Tangerang, Rabu (8/8/2018).

Dengan tidak dipisahnya antara sasis, pihak Nissan menambah mounting agar kuat dan fleksibel.


"Jadi jarak sasis dengan bodi, kita berikan mounting sehingga mobil fleksibel. Hal ini juga yang membuat Nissan Terra lebih kuat," ujar Masayuki Ohsugi, General Manager Research & Development NMI.

"Desain Terra juga lebih modern karena sesuai dengan studi kita di Indonesia akan mobil SUV. Kita juga sediakan varian 4x4-nya bagi pecinta offroad. Tanggapan di GIIAS sejauh ini baik, tapi belum bisa kita katakan penjualannya," tambahnya.



Video SUV Terbaru Nissan yang Tangguh di Segala Medan (ruk/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed