Rabu, 08 Agu 2018 07:42 WIB

GIIAS 2018

Berani Melawan Jazz dan Yaris, Wuling?

Dina Rayanti - detikOto
SUV Wuling di GIIAS 2018 (Foto: Rachman Haryanto) SUV Wuling di GIIAS 2018 (Foto: Rachman Haryanto)
Tangerang Selatan - Mobil jenis MPV masih menjadi mobil favorit masyarakat Indonesia. Itu membuat para produsen mobil berlomba-lomba menyajikan MPV-nya, termasuk Wuling. Baru setahun berjualan di Indonesia Wuling sudah memiliki dua model MPV.

Selain MPV, Wuling juga berniat untuk menjual SUV di Indonesia tahun depan seiring dengan perkembangan mobil tersebut yang terus tumbuh.

Namun bagaimana dengan model hatchback? Hmm... Sayangnya Wuling menyebut belum ada niatan dari mereka untuk membuat hatchback pesaing Honda Jazz dan Toyota Yaris.
Berani Melawan Jazz dan Yaris, Wuling?


"Kami tidak ada rencana ke sana, kami saat ini fokus di Confero dan Cortez, kemudian selanjutnya fokus ke SUV kami tapi ini sudah cukup cepat ya," ungkap Marketing & Brand Director Wuling Motors Indonesia, Jason Ding.

"Kami hadir di sini untuk memberikan pilihan lebih kepada konsumen daripada harus dibilang berkompetisi dengan merek lain di kelas MPV," tambah Jason.



Mobil jenis hatchback sendiri di Indonesia terus menurun peminatnya. Tampak dalam data distribusi wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tahun 2012 penjualan hatchback mencapai 73.196 unit.

Lima tahun berselang penjualan hatchback terus merosot. Pada tahun 2017 hanya 33.858 unit yang berhasil terjual.



Simak video Rupa-rupa Fitur SUV Wuling yang Keren Abis! (dry/ash)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed