GIIAS 2018: Sabar, SUV Wuling Baru Meluncur Tahun Depan

Dina Rayanti, Dina Rayanti - detikOto
Minggu, 05 Agu 2018 10:03 WIB
SUV Wuling Foto: Rachman Haryanto
Tangerang - Produsen asal China Wuling kembali melakukan manuvernya di Indonesia. Setelah meluncurkan dua MPV Cortez dan Confero, kini Wuling memboyong SUV-nya untuk dipamerkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Sayangnya mobil tersebut belum dijual nih Otolovers. Wuling memang sengaja membawanya ke Indonesia agar nantinya ketika dibawa ke sini sudah sesuai dengan keinginan orang RI.

"Kami bawa memang untuk mendapatkan feedback, Cortez, Confero akan disesuaikan pasar Indonesia. Yang Anda lihat saat ini itu yang kita jual di China yang beda cuma mereknya aja dari Baojun jadi Wuling," ungkap Marketing & Brand Director Wuling Motors Indonesia, Jason Ding di GIIAS 2018, ICE BSD Tangerang.


Meski begitu, Wuling membocorkan mobil ini bakalan mulai dijual dan diproduksi di Indonesia tahun depan.

"Tahun depan kita luncurkan, tapi belum tahu waktunya kapan," tambah Product Planning Specialist Wuling Motors Indonesia Arif Ramadhi.



Untuk ukuran mobil China, mobil ini tergolong menarik. Wuling Baojun merupakan SUV yang memiliki berbagai macam fitur menarik, diantaranya sunroof elektrik, kursi dengan sistem elektrik, sistem audio dengan konektivitas WiFi.



Di negara asalnya, mobil dibekali dua pilihan mesin 1.5 liter dengan turbo mampu merilis tenaga hingga 150 hp dan 1.8 liter yang mampu menghembuskan tenaga 138 hp.

Seluruh tenaga akan disalurkan melalui transmisi enam percepatan otomatis DCT.

Video SUV Wuling diperkenalkan di GIIAS 2018

[Gambas:Video 20detik]



(dry/ddn)