Kamis, 02 Agu 2018 21:18 WIB

GIIAS 2018

Jokowi: Ada Driver Online, Anak Kita Mungkin Malas Belajar Nyetir

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Jokowi saat membuka GIIAS 2018 (Foto: Dina Rayanti) Jokowi saat membuka GIIAS 2018 (Foto: Dina Rayanti)
Tangerang - Transportasi online sudah umum digunakan di Indonesia dan beberapa negara maju lainnya. Secara tidak langsung, transportasi online mungkin juga menjadi tantangan untuk industri otomotif.

Hal itu disoroti oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutannya di pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Kata Jokowi, mobil yang tadinya merupakan produk otomotif sudah beralih menjadi jasa.

"Pasti di antara anak-anak kita sekarang ini semakin terbiasa panggil Grabcar, Go-Car dan mungkin akan malas belajar nyetir. Mungkin malas bikin SIM," kata Jokowi di GIIAS 2018 di ICE, BSD, Tangerang, Kamis (2/8/2018).



Transportasi online, menurut Jokowi, bisa jadi salah satu tantangan untuk industri otomotif. Semakin mudahnya transportasi dengan adanya transportasi online mungkin membuat orang malas membeli mobil.

"Nanti anak-anak kita makin banyak yang bilang ngapain belajar nyetir dan beli mobil. Kalau perlu mobil tinggal panggil pakai aplikasi. Dan ini sudah dimulai di negara-negara lain," ujar Jokowi.


Saksikan juga video 'Soal Esemka, Jokowi akan Dorong agar Industri Berkembang':

[Gambas:Video 20detik]


Jokowi: Ada Driver Online, Anak Kita Mungkin Malas Belajar Nyetir
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com