ADVERTISEMENT

Motor Antik Sekarang Harganya Sampai Puluhan Juta Rupiah

Akfa Nasrulhak - detikOto
Minggu, 22 Jul 2018 20:49 WIB
Motor Bebek Antik yang Harganya Bisa Puluhan Juta. Foto: Akfa Nasrulhak
Jakarta - Dalam gelaran Otobursa di Pasar Gambir Expo, sejumlah motor bebek antik ditawarkan oleh berbagai partisipan pameran. Seperti di stand C'Duck yang artinya komunitas pencinta motor bebek Astrea yang memajang motor antik mereka dan tampak selalu ramai stand mereka.

Harga yang ditawarkan mulai Rp 5 juta hingga puluhan juta rupiah. Walaupun sudah berusia tua, motor-motor bebek tetap bisa menjadi ketertarikan sendiri bagi para pencinta motor antik. Apalagi bagi orang yang memiliki banyak cerita atau nostalgia bersama bebek jadul di masanya.



"Dari tahun 1981 sampai 2004 ada, tahun produksi itu pengaruh ke harga, jadi semakin tua semakin mahal. Karena ceritanya lebih banyak. Lebih baik naik motor dengan sejuta cerita daripada sejuta sebulan," ujar Byon seorang anggota komunitas C'duck saat ditemui detikOto.

Apabila kondisi masih baik dan orosinil, bebek tahun '80-an bisa mencapai di atas Rp 30 juta. Makin tua tahun pembuatannya, dan mulus maka bisa jadi harganya di atas itu. Biar nilai jualnya membumbung, tetap saja motor bebek antik ini ada peminatnya.



"Alasannya enak sih untuk sesama pencinta bebek Astrea ini kita bisa berbagi cerita, kayak tadi ada bapak-bapak melihat motor yang saya jual ini, katanya dia pernah pakai motornya waktu SD. Jadi senangnya itu, kita bisa membangkitkan memori orang dan kebanyakan orang yang sudah tua," ujar Byon.

Misalnya Honda Astrea tahun 1981, Byon mengatakan, ada yang menawar Rp 20 juta tapi Dyon belum melepasnya. Karena pemilik motor membuka harga Rp 30 juta.

"Ini yang tahun 1981 aja sudah ada yang nawar Rp 20 juta, tapi belum kita kasih," kata Byon. (rgr/ddn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT