ADVERTISEMENT

Jokowi Tengok Motor Modif Anaknya

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Minggu, 22 Jul 2018 17:55 WIB
Jokowi Tengok Motor Modifikasi Gibran. Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir ke acara otomotif Otobursa Tumplek Blek 2018. Orang nomor satu di Indonesia itu berkesempatan menengok motor anaknya, Gibran Rakabuming, di booth Katros Garage di Otobursa Tumplek Blek 2018.

Jokowi datang ke acara ini sore tadi. Sebelum mengunjungi motor modifikasi anaknya, Jokowi berkeliling pameran Otobursa Tumplek Blek 2018.

Sampai akhirnya Jokowi tiba di booth Katros Garage. Di sana, Jokowi ngobrol langsung dengan Ateng sebagai modifikator motor Gibran. Dia berinteraksi langsung kepada modifikator motor Gibran mengenai motor modifikasi anaknya itu.



Heboh! Jokowi Datangi WTF Hari Terakhir, tonton videonya di sini:
[Gambas:Video 20detik]

Wartawan pun meminta Jokowi untuk menaiki motor Royal Enfield Classic 500 milik Gibran yang sudah dirombak tersebut. Sayang, Jokowi ogah menaikinya.

"Motor bukan punya saya kok," kata Jokowi saat diminta naik ke motor Gibran di acara Otobursa Tumplek Blek 2018 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta, Minggu (22/7/2018).

Berbeda dengan motor Jokowi, Royal Enfield Classic 500 milik Gibran dijadikan model bobber. Sedangkan Royal Enfield milik Jokowi dimodifikasi dengan gaya chopper.



Berdasarkan berbagai referensi yang detikOto dapatkan seperti yang tertulis dalam berbagai sumber, model Bobber memang lahir lebih dahulu dibandingkan konsep modifikasi Chopper.

Motor Royal Enfield milik Gibran tampak lebih macho. Terlebih, bagian kaki-kaki dengan ban khasnya pun membuat motor terlihat kekar.

Jok motor diubah menjadi single seat dengan gaya drop seat. Yang unik lagi adalah bagian knalpot dengan silincer yang mengarah ke atas. (rgr/ddn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT