Sabtu, 21 Jul 2018 14:20 WIB

Pameran Otomotif

Otobursa Dibuka dengan Suasana Berbeda

Akfa Nasrulhak - detikOto
Foto: Akfa Nasrulhak Foto: Akfa Nasrulhak
Jakarta - Otobursa Tumplek Blek 2018 kembali hadir. Dan untuk pertama kalinya acara tahunan ini pindah lokasi dari Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat ke Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Mengusung tema "New Excitement", diharapkan acara selama 2 hari yaitu pada tanggal 21-22 Juli 2018 ini dapat memberikan suasana baru dan pengalaman baru bagi pengunjung.

"Tahun ini kita pindah lokasi, sebelumnya 18 kalinya kita adakan di Senayan. Jadi kita memberikan suatu pengalaman baru, suasana baru, untuk pengunjung. Di sini juga lebih nyaman, banyak transportasi karena masih tengah kota juga dan adem. Ke depan Insyaallah kita akan balik lagi ke Senayan," ujar Editor in Chief Otomotif, Panji Maulana saat acara pembukaan Otobursa Tumplek Blek 2018, Jakarta, Sabtu (21/7/2018).

Seperti Otobursa Tumplek Blek sebelumnya, Otolovers bisa melihat lapak dan bursa otomotif sebagai menu utama acara ini.

"Jadi acara Otobursa Tumplek Blek 2018 ini dimana dikonsepsikan acara lapak atau bursa jual beli otomotif, spare part, aksesoris, dan pernak pernik lainnya," ujar Panji.

"Kami juga sediakan berbagai acara yang menarik di oto bursa ini. Kita menyediakan content-content atraktif, ada gilas mobil, jumping. Kemudian ada test drive juga. Terus ada berbagai acara seperti perlombaan. Musik band juga kami suguhkan hari ini dan esok hari," tambahnya.

Acara ini menargetkan total 70 ribu pengunjung, baik individu, keluarga dan komunitas selama 2 hari. Dan target total transaksi mencapai nilai yang sama dengan tahun lalu yaitu Rp 32,5 miliar.

"Target penjualan kita masih sama seperti tahun lalu, karena kita pindah tempat, jadi sekitar Rp 32,5 miliar. Untuk pengunjungnya target sekitar 70 ribu orang. Jadi kita tidak muluk-muluk karena ini pindah lokasi, orang akan sedikit berpikir tapi saya yakin bursa ini masih antusias," ujarnya.

Lapak dan Bursa

Lebih dari 250an lapak dan bursa dengan berbagai macam pilihan seputar dunia Otomotif dan non Otomotif seperti , Spare parts, aksesoris, apparel, oli, diecast, dan masih banyak lagi . Barang baru maupun bekas tersedia di area lapak dan bursa.

Otobursa juga akan menampilkan Gajah Monster merupakan signature dari event OTOBURSA Tumplek Blek yang melakukan aksi gilas mobil. Tahun ini Gamon akan tampil dengan bodi dan livery baru untuk memanjakan mata pengunjung. Selain itu, akan ada performance Freestyle Motor Show dari stunt ride lokal asal Semarang. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed