Senin, 30 Apr 2018 15:50 WIB

IIMS 2019 Jadi Wadah Mobil Listrik Karya Mahasiswa Masuk Industri

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Mobil Mahasiswa. Foto: Khairul Imam Ghozali Mobil Mahasiswa. Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Pagelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang menyajikan banyak hal-hal menarik di dalamnya telah berakhir. Untuk tahun depan, mobil listrik karya anak bangsa akan diusahakan menjadi salah satu menu utamanya.

Jika pada IIMS 2018 dan yang sebelumnya mobil listrik besutan para Mahasiswa hanya mejeng, kata Project Director Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, tahun depan IIMS akan menjadi wadah agar mobil listrik mahasiswa itu masuk ke dunia industri.



"Meningkatkan kualitas, karena pameran tidak mungkin begitu-begitu saja. Karena kita yakin karya anak bangsa ini kalau dipertemukan dengan investor dipertemukan dengan komunitas internasional, bisa saja (masuk dunia industri), masa kita terus-terusan jadi importir," ujarnya kepada wartawan, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Hal tersebut juga dikatakan pria yang akrab disapa Kohen itu, akan membuat IIMS menjadi pameran otomotif yang lebih punya nilai internasional.

"Kita juga mau dong ke sana (industri) itu harapan kita. Tapi tentu kita tidak bisa berdiri sendiri, butuh dukungan dari pemerintah dan industri," tuturnya.



"Tahun ini penekanannya ke digital, mobil listrik, dan karya anak bangsa. Tahun depan masih ada tapi sudah bukan lagi hal baru, harus lebih internasional," tambah Kohen.

Pameran satu tahunan itu rencananya akan kemabali digelar sebelum pemilihan umum (Pemilu) dan berakhir saat hari pertama bulan puasa, yakni 25 April hingga 5 Mei 2019. (khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed