Senin, 30 Apr 2018 13:55 WIB

Cerita Dara Cantik Miss Motor Show IIMS 2018

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Novita Sari, Gadis Cantik Peraih Miss Motor Show dari Suzuki. Foto: Khairul Imam Ghozali Novita Sari, Gadis Cantik Peraih Miss Motor Show dari Suzuki. Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Selain penghargaan untuk mobil dan motor dari para produsen, ada juga penghargaan kepada wanita cantik yang mendampingi jajaran mobil di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Novita Sari usher dari Suzuki dinobatkan sebagai Miss Motor Show IIMS 2018.

Wanita cantik 22 tahun itu terpilih sebagai Miss Motor Show dari 10 kandidat lain yang kerap disebut usher atau SPG itu.



Dirinya mengatakan, menjadi SPG ternyata bukan pekerjaan utamanya. Karena wanita kelahiran Bekasi 1995 itu menjadi mahasiswi aktif di salah satu universitas swasta di Indonesia.

"Sehari-hari kuliah. Alasan karena kan saya mahasiswa aktif terus reguler jurusan komunikasi PR, jadi usher karena kan ini freelance (pekerjaan lepas) jadi untuk menyambung hiduplah," ujar Novita Sari, kepada wartawan, di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, sebelum menjadi SPG dari Suzuki di IIMS 2018, ada proses seleksi yang harus lebih dahulu dilewatinya. Mulai dari keseharian hingga jam terbang menjadi SPG.



"Terus masuk 25 besar kita ada forum discussion group gitu. Pengetahuan otomotif juga ditanya saat interview. Yang ditanya terkait brand yang saya pegang kebetulan saya jelasinnya all new Ertiga dan SX4 S-Cross. Kebetulan kan baru launching all new Ertiga jadi saya jelasin perbedaan dengan Ertiga lama," turur Novita.

Novita sendiri mulai menjadi pekerja lepas sebagai SPG Suzuki sudah 3 kali dari jam terbangnya menjadi SPG selama 5 tahun belakangan.

"Di Suzuki GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2015, IIMS 2017, sama yang sekrang IIMS 2018," ucapnya. (khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed