Minggu, 29 Apr 2018 17:07 WIB

Motor ala Mad Max Ini Sering Diajak Touring Jauh

Ruly Kurniawan - detikOto
Motor dari The Wasteland Project. Foto: Ruly Kurniawan Motor dari The Wasteland Project. Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Kreativitas bisa dibilang memang tanpa batas. Begitulah kira-kira jiwa yang diusung oleh para builder di The Wasteland Project. Dengan menggunakan barang rongsokan dan tidak terpakai, mereka bisa membuat motor dan mobil makin fantastis. Uniknya, kendaraan tersebut ternyata masih kuat untuk melaju sampai ratusan kilometer.

Arsitek dan konseptor The Wasteland Project, Bingky, cukup giat menggunakan motor-motor buatannya yang bergaya retro ala film Mad Max. Dalam beberapa kesempatan, dirinya mengaku membawa roda-roda gila itu touring dari Jakarta ke Yogyakarta.



"Tiap gue buat mobil atau motor selalu memikirkan kenyamanan, keamanan, sampai kelayakan jalannya. Surat-suratnya pun walaupun ini motor seken, ya dihidupkan lagi jadi bisa dibawa jalan dengan asik," paparnya kepada wartawan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, JIExpo Kemayoran, Jakarta.

"Gue sering bawa kendaraan ini, khususnya motor. Tiap minggu saya bawa Sunmori (Sunday Morning Riding), bahkan cukup sering juga dibawa touring Jakarta-Yogyakarta," lanjut Bingky.

Selama 'bertamasya' bersama kendaraannya itu, pria nyentrik ini mengaku tidak pernah mendapatkan masalah dengan polisi.

"Sampai sejauh ini sih oke-oke saja, karena gue masih mengikuti layak jalan, keamanan, kenyamanan berkendara. Bukan seperti anak Vespa yang kadang bannya sampai 20 biji, itu tidak jelas motor atau mobil," ucap Bingky.



Di kesempatan itu juga, ia berpesan agar para builder muda Indonesia jangan terlalu mengada-ada untuk memodifikasi kendaraan. Karena, seni adalah suatu hal yang bisa dinikmati tanpa merugikan orang lain.

"Kalau sudah macam-macam, tidak bisa jalan, itu bukan kustom namanya, bukan seni. Jadi selalu perhatikan keamanan, kenyamanan, dan kelayakan jalan kendaraan kalau memang ingin di modifikasi," tutupnya. (ruk/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed