Minggu, 29 Apr 2018 09:52 WIB

IIMS 2019 Akan Digelar 25 April-5 Mei

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Ilustrasi suasana IIMS. Foto: Dyandra Promosindo
Jakarta - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 memasuki hari terakhir. Untuk tahun depan pameran satu tahunan ini akan berlangsung pada 25 April hingga 5 Mei 2018.

Seperti yang dikatakan Project Director Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, meski pada tanggal tersebut diperkirakan berdekatan dengan dua hari penting, yakni awal Ramadan pada 5 Mei 2019, dan Pemilihan Umum sebelum 25 April 2019, diharapkan tidak ada gangguan.



Malah justru karena ada dua hari penting di awal dan akhir penyelenggaraan IIMS 2019 nanti, diharapkan jadi momen emas untuk pameran otomotif tahunan ini.

"Prediksi kita tahun depan tanggal 25 April sampai 5 Mei. Dan 5 Mei (2019) kalau menurut almanac itu jatuhnya puasa pertama tahun depan, dan sebelum 25 April ada pemilu," ujarnya kepada wartawan, di JIExpo Kemayoran.

"Dan kami berharap dan percaya mudah-mudahan tidak ada apa-apa tapi malah justru jadi golden moment untuk kita semua," tambah pria yang akrab disapa Kohen itu.

Hal tersebut, lebih lanjut Kohen mengatakan, diperkuat oleh kebutuhan masyarakat Indonesia yang meningkat termasuk kendaraan menjelang lebaran tiba. Untuk itu diharapkan juga penjualan di IIMS 2019 meningkat dibanding tahun ini dan sebelum-sebelumnya.



"Karena pengunjung IIMS itu meningkat kebutuhannya menjelang pausa atau lebaran, karena itu kami percaya tahun depan mungkin penjualanya akan lebih meningkat," tandas Kohen.

Untuk IIMS 2018 sendiri tercatat dari 9 hari berlangsung mobil yang terjual sebanyak 7.134 unit, sedangkan motor 874 unit. Untuk total transaksi selama 9 hari itu mencapai Rp 2,5 triliun, sementara untuk total pengunjung mencapai 408.352 orang, belum termasuk akhir pekan ini. (khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com