Jumat, 27 Apr 2018 21:19 WIB

Harley-Davidson Kayu Rp 200 Juta Laris Manis di IIMS 2018

Dina Rayanti - detikOto
Harley-Davidson Kayu Rp 200 Juta Laris Manis di IIMS 2018 Foto: Dina Rayanti
Jakarta - Kalau sebelumnya mobil Ferrari replika dari kayu seharga Rp 500 juta sudah ludes, begitu juga dengan motornya. Replika motor Harley-Davidson Road King dengan banderol Rp 200 juta itu pun sudah diboyong oleh konsumen yang sama.



"Ini pun kita sudah jual ke Amerika (replika Ferrari 330 P4) tapi pas hari pertama lagi ada yang beli lagi. Orang Prancis tapi tinggal di Indonesia, ekspatriat, ini dia juga saya makanya terima kasih dia appreciate," kata CEO PT SSA Santoz Marcos saat ditemui detikOto di boothnya, Arena PRJ Kemayoran, Jumat (27/4/2018).

Santoz mengatakan produk-produknya itu memang lebih diminati oleh warga Eropa dan Amerika.



"Kita biasanya buat market ekspor, kalau motor itu US Dolar 15.000, kalau di sana orang yang menghargai karya seni banyak, memang kalau di Indonesia kurang begitu dihargai," keluhnya.



"Ke Jerman ada, Prancis ada, saya targetnya memang ke luar orang yang punya rumah besar buat taruh pajangan, ada mal-mal sekarang ini kan mal-mal yang perlu memang jadi ikon kalau nggak ada sesuatu orang males dateng, kalau ada kaya gini setidaknya orang buat ngisi," pungkasnya. (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com