Kamis, 26 Apr 2018 15:27 WIB

Laris Manis, Harga Mitsubishi Xpander Naik Awal Mei 2018

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Laris Manis, Harga Mitsubishi Xpander Naik Awal Mei 2018 Foto: Rengga Sancaya Laris Manis, Harga Mitsubishi Xpander Naik Awal Mei 2018 Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Mitsubishi Xpander jadi mobil MPV yang paling laris terjual di pasar mobil Indonesia dua bulan terakhir 2018. Namun subsidi harga Xpander yang tadinya ditanggung oleh Mitsubishi akan dicabut. Jadi harganya akan naik lagi.



Kenaikan harga akan dirasakan konsumen yang membeli MPV buatan Cikarang ini pada awal Mei 2018. Disampaikan Head of Sales and Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Imam Choeru Cahya, kenaikan harga ini merupakan penyesuaian kenaikan harga sebelumnya.

Sehingga nantinya konsumen tidak kaget dengan kenaikan harga Mitsubishi Xpander pada awal Mei 2018 nanti sekitar Rp 2,8 juta hingga Rp 3 juta pada masing-masing varian.



"Takutnya konsumen kaget penyesuaiannya sudah terlalu tinggi, makanya setengah-setengah sempet naik di awal kemarin," ujar Imam kepada wartawan.

Kenaikan harga ini leih lanjut Imam menjelaskan karena ada penyesuaian Bea Balik Nama (BBN) di awal 2018 yang tidak lagi ditanggung oleh MMKSI selaku agen pemegang merek Mitsubishi di Indonesia.



"Jadi kita memberikan apresiasi ke konsumen yang telah menunggu dengan diberikan subsidi BBN yang ditanggung oleh mitsubishi," lanjutnya.

"Tapi sekarang kan inden sudah tersosialisasi ke konsumen dan sudah diketahui, makanya pelan-pelan subsidi ini akan dicabut," tambah Imam.

Sejak pertama meluncur pertengahan 2017, MMKSI menaikan harga Mitsubihsi Xpander baru satu kali pada awal 2018. Berdasarkan situs resmi MMKSI, Mitsubishi Xpander termurah (GLX M/T) Rp 194,1, sedangkan tipe termahal (ultimate A/T) Rp 250,4 juta on the road Jakarta. (khi/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed