Kamis, 26 Apr 2018 13:58 WIB

Laporan dari IIMS 2018

BMW HP4 Race Rp 2,1 Miliar Sudah Terjual

Khairul Imam Ghozali - detikOto
BMW HP4 Race Foto: Dina Rayanti BMW HP4 Race Foto: Dina Rayanti
Jakarta - Superbike asal pabrikan Jerman, BMW HP4 Race, yang dibawa BMW Motorrad Indonesia telah laku terjual setelah 7 hari motor dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Meski sudah laku dan terbukti ada peminatnya, BMW Motorrad belum berencana untuk membawanya lagi ke RI.



Seperti yang disampaikan Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia-Maxindo Motor, Joe Frans, meski superbike HP4 Race asal negeri bavarian itu sudah laku, namun dirinya belum bisa memastikan apakah motor tersebut akan kembali dibawa ke Indonesia.

"Belum (ada rencana bawa lagi ke Indonesia) mas," katanya saat dihubungi detikOto, Kamis (26/4/2018).



Alasannya, lebih lanjut pria yang akrab disapa Joe itu menjelaskan, harga HP4 Race yang setinggi langit menjadi faktor pihaknya masih ragu untuk membawa superbike itu lagi ke Indonesia.

"Karena unit itu kan mahal," lanjutnya.

Selain itu, BMW HP4 Race yang khusus digunakan di sirkuit balap itu menjadi alasan lainnya BMW Motorrad Indonesia masih ragu untuk memboyongnya lagi ke Indonesia.



"Akan kami peritmbangkan, mengingat unit hanya bisa dipergunakan di arena sirkuit," katanya.

Motor seharga Rp 2,1 miliar itu hanya ada satu di Indonesia. Harganya motor itu sama seperti harga mobil mewah karena produksi yang terbatas di seluruh dunia. Hanya ada 750 unit BMW HP4 Race di dunia dan yang ada di Indonesia adalah urutan 114. (khi/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed