Selasa, 24 Apr 2018 12:59 WIB

Laporan dari IIMS 2018

6 Motor Seksi Harley-Davidson di IIMS 2018

Khairul Imam Ghozali - detikOto
6 Motor Seksi Harley-Davidson di IIMS 2018 Foto: M luthfi Andika 6 Motor Seksi Harley-Davidson di IIMS 2018 Foto: M luthfi Andika
Jakarta - Setelah menyatakan angkat kaki dari Indonesia, produsen motor gede asal Amerika Serikat Harley-Davidson (H-D), kembali ke Indonesia dengan ikut meramaikan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.



Tidak tanggung-tanggung, Harley-Davidson memejeng enam motor model barunya yakni, Street 500TM, Street RodTM, RoadsterTM, Low RiderTM, Fat BobTM, dan CVOTM Ultra Limited.

"Harley-Davidson senang sekali bisa ikut serta untuk pertama kalinya di Indonesia International Motor Show. Ini merupakan kesempatan untuk merayakan hari jadi kami yang ke-115 bersama para penggemar kami di Indonesia," ujar Managing Director, Harley-Davidson Asia Emerging Markets, Harley-Davidson Motor Company, Johan Kleinsteuber.



Produk yang pertama Street 500, tampil dengan wajah dan suara khas Harley-Davidson, desain jok dibuat tampil agresif berwarna gelap serta posisinya yang rendah. Harley-Davidson Street 500 memang tidak dilengkapi dengan fitur yang mencolok namun cukup untuk membuat pengendara tetap nyaman berkendara di jalanan perkotaan.

Harley-Davidson Street 500 dibekali mesin Revolution XTM Liquid-Cooled 500cc. Motor dipasarkan dengan banderol mulai dari Rp 276 juta.

Selanjutnya ada Harley-Davidson Street ROD yang merupakan model tambahan dari jajaran model Harley-Davidson Street yang hadir dengan tampilan maco namun bobotnya tidak begitu berat, untuk itu motor ini diklaim cocok untuk digunakan sehari-hari. Balutan gaya Harley-Davidson Dark Custom memperkuat karakter motor.

Harley-Davidson Street ROD disokong Mesin V-twin Revolution XTM 750 High-Output dan sasis yang disempurnakan memberikan tenaga lebih besar dan lebih lincah. Street Rod dibanderol dengan harga mulai Rp 401 juta.



Lalu ada H-D Roadster terbaru yang bergaya klasik dan edgy. Motor disebut sebagai kendaraan yang agresif dengan gaya tucked in yang merendah ke belakang.

Harley-Davidson Roadster mengusung mesin V-Twin ikonik Harley-Davidson yang terkenal dengan torsi putaran bawahnya yang masif dan suaranya yang garang namun manis. Motor dipasarkan dengan banderol harga mulai Rp 588,5 juta.

Harley-Davidson di IIMS 2018Harley-Davidson di IIMS 2018 Foto: M luthfi Andika


Tidak ketinggalan Harley-Davidson Low Rider yang dibuat untuk dapat melaju lebih cepat dan lama. Motor yang disebut penakluk perjalanan jarak jauh itu mengangkat kembali nuansa 70-an pada desainnya, perpaduan desain masa lalu dan yang baru, yang dibekali mesin Milwaukee-Eight 107 Harley-Davidson. Motor dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 720 juta.

H-D dengan tampilan hitam total yakni Fat Bob terbaru juga dihadirkan. Motor ini disebut punya berbagai kelebihan saat digunakan berkendara dengan mesin Milwaukee-Eight Big Twin, pengendara dijamin merasakan traksi pelahap jalanan, suspensi penakluk lubang, dan cornering yang lincah. Motor dibanderol dengan harga mulai Rp 840 juta.

Terakhir yang paling spesial yakni Harley-Davidson CVO Ultra Limited model 2017, motor diklaim sebagai yang terbaik untuk dipakai touring. Dilengkapi dengan mesin
Milwaukee-Eight® Twin-Cooled 117 - mesin V-Twin paling bertenaga yang pernah dibuat pabrikan ini, CVO Ultra Limited mengemas tenaga, fitur kustom, dan audio premium. Harley-Davidson CVO Ultra Limited dibanderol dengan harga mulai Rp 1.808.000.000.

Selain memamerkan produknya, Harley-Davidson juga menjadikan IIMS 2018 sebagai momen memperingati hari jadi ke-115 H-D melalui kolase foto yang menunjukan sejarah serta esensi berkendara menggunakan motor Harley-Davidson.

Untuk itu, bagi konsumen yang memboyong produk H-D selama IIMS 2018 berlangsung berhak ikut kontes yang berhadiah perjalanan ke kampungnya Harley-Davidson di Milwaukee, AS, untuk dua orang.

"Melalui pameran produk kami yang tak tertandingi, dan potensi hadiah bagi semua orang yang membeli motor di pameran ini untuk memenangkan perjalanan bagi 2 orang ke tempat kelahiran merek ini, di Milwaukee, A.S," tutur Johan. (khi/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed