Selasa, 24 Apr 2018 11:06 WIB

Laporan dari IIMS 2018

Di AS, Moge BMW Buat Polisi Sudah Dipasangi Laptop

Dina Rayanti - detikOto
Di AS, Moge BMW Buat Polisi Sudah Dipasangi Laptop Foto: Screenshot Instagram ntmc_polri Di AS, Moge BMW Buat Polisi Sudah Dipasangi Laptop Foto: Screenshot Instagram ntmc_polri
Jakarta - Dalam beberapa kesempatan, Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Royke Lumowa terlihat mengendarai motor gede (moge) BMW saat memantau jalur mudik. Rupanya bukan cuma Royke saja yang gemar mengendarai moge BMW.



Menurut Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia-Maxindo Motor, Joe Frans di IIMS 2018, deretan moge BMW memang sudah akrba dengan pihak kepolisian. Di Amerika Serikat misalnya, moge keluaran Jerman itu memang ada yang memiliki spesifikasi khusus untuk pihak kepolisian.

"Kalau saya lihat di beberapa negara lain memang sudah pakai BMW sebagai kendaraan operasional patroli, karena selain daripada kualitas, teknologi memang kendaraan ini bisa dibikin spek polisi," kata Joe saat ditemui di Arena PRJ Kemayoran, Jakarta.



Joe menambahkan ada spek berbeda untuk motor yang akan digunakan oleh pihak kepolisian. Misalnya saja motor membutuhkan aki ekstra. Aki ekstra itu akan digunakan untuk strobo dan juga microphone.



"Terkadang di Amerika itu mereka pakai canggih, tipe RT itu cuma bisa dipaksain ada laptopnya, jadi hal-hal seperti itu customized, ya mudah-mudahan Indonesia bisa ngikutin ke arah sana ya lebih canggih gitu," tutur Joe IIMS 2018. (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
CNN ID World Now
×
World Now
World Now Selengkapnya