Selasa, 24 Apr 2018 09:09 WIB

Laporan dari IIMS 2018

Setelah Bikin Saingan Honda CR-V, Mau Buat Apalagi Sokon?

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Mobil pertama Sokon Glory 580 mejeng di IIMS 2018. Foto: Rengga Sancaya Mobil pertama Sokon Glory 580 mejeng di IIMS 2018. Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Salah satu produsen pendatang baru asal China PT Sokonindo Automobile (Sokon) resmi meluncurkan mobil penumpang jenis SUV pertamanya yakni Glory 580 di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Mobil tersebut digadang-gadang bisa menjadi pesaing Honda CR-V namun dengan banderol harga yang lebih murah.

Tak berhenti sampai disitu, Sokon pun bakalan meluncurkan mobil lain. Seperti yang disampaikan Marketing Director Sokon, Franz Wang, jenis produk mobil penumpang yang akan menyusul Glory 580 akan diumumkan setelah sudah jelas persiapan produksi maupun peluncurannya.

"Untuk produk selanjutnya saat kita sudah punya rencana yang detil, kita akan informasikan," ujarnya kepada wartawan, di JIExpo Kemayoran.


Namun yang jelas lebih lanjut Franz mengatakan, produk Sokon yang selanjutnya akan ikut bersaing di pasar roda empat Indonesia sepertinya tidak pada tahun ini. Sebab untuk sekarang fokus mereka tertuju pada empat varian Glory 580.

Namun dari empat varian yang dihadirkan, Sokon akan fokus pada dua varian lebih dulu terkait penjualan. "Saat ini tahun ini kita mulai pemesanan, pre-sale untuk Glory 580. Ada empat versi, dua diantaranya kita sudah membuka pemesanan. Untuk dua versi lainnya tunggu tanggal mainny," lanjut Franz.


"Namun sekali lagi untuk produk baru selanjutnya kita tunggu sampai rencana kita berjalan lancar dan jelas, kita akan segera mengundang rekan media dan menginformasikan lebih detil lagi," tambahnya.

Untuk harga pun Glory 580 yang merupakan mobil SUV rakitan pabrik sokon di Cikande, Serang itu dibanderol harga kisaran mulai Rp 220- Ro 350 jutaan. (khi/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed