Senin, 23 Apr 2018 17:40 WIB

Siapa Orang RI Pemilik Motor BMW Seharga Rp 2,1 Miliar?

Dina Rayanti - detikOto
BMW HP4 Race hadir di IIMS 2018. Foto: Dina Rayanti
Jakarta - Sempat ragu untuk membawa motor HP4 Race ke Indonesia karena harganya yang cukup fantastis, BMW Motorrad rupanya berubah pikiran. BMW Motorrad akhirnya mengenalkan motor sport tersebut di lantai pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Motor seharga Rp 2,1 miliar itu hanya ada satu di Indonesia. Harganya motor itu sama seperti harga mobil mewah karena produksi yang terbatas di seluruh dunia. Hanya ada 750 unit BMW HP4 Race di dunia dan yang ada di Indonesia adalah urutan 114.



Siapa ya kira-kira orang Indonesia yang beruntung memilikinya? Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia-Maxindo Motor, Joe Frans mengatakan motor tersebut belum memiliki pemilik. Baru ada beberapa yang penasaran saja dengan motor namun belum berniat membelinya.

"Belum, karena ini kan memang sengaja satu-satunya unit yang kita masukkan ke Indonesia, benar-benar super super super spesial sekali," jelas Joe saat ditemui usai peluncuran beberapa waktu lalu di Kemayoran, Jakarta.

Joe menyebut motor ini diperuntukkan bagi mereka yang hobi mengoleksi motor-motor langka dan tidak memedulikan harga. Ia pun yakin meski harganya selangit untuk sebuah motor, BMW HP4 Race pasti ada yang membelinya.



"Saya sih yakin-yakin aja, karena kita melihat brand-nya dan kedua kualitas sudah luar biasa," tutup Joe.

Joe juga menambahkan tidak ada niat untuk mendatangkan lagi motor ini jika satu unit yang dijual di Indonesia ini sudah laris. (dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com