Senin, 23 Apr 2018 16:51 WIB

Selamat Tinggal Ertiga Lawas

M Luthfi Andika - detikOto
Suzuki Ertiga terbaru model 2018. Foto: Dadan Kuswaraharja Suzuki Ertiga terbaru model 2018. Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Suzuki sudah memperkenalkan All New Ertiga terbaru di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Suzuki pun memastikan tidak lagi memproduksi Suzuki Ertiga lawas.

"Model lama akan kami hentikan, begitu juga untuk yang akan diekspor. Jadi kita sudah tidak memproduksi lagi Suzuki Ertiga lama sejak April 2018," kata Marketing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Ismi Saputra, di IIMS 2018.

Tidak hanya model Ertiga model lama, Donny juga memastikan belum memperkenalkan Suzuki Ertiga diesel terbaru.



"Diesel? Karena kami sudah ganti model, sedangkan di India masih jual Ertiga diesel yang model lama. Jadi kami belum akan memperkenalkan Suzuki Ertiga Diesel," katanya.

"Suzuki All New Ertiga ini, kita yang pertama memperkenalkannya. Ini Global Premiere, dengan banyak aspirasi dari Suzuki Ertiga ini yang didapat dari konsumen," tambahnya.

Dengan platform HEARTECT generasi terbaru All New Ertiga memiliki bodi yang lebih panjang 130 mm, interior yang penuh gaya dan cerdas menawarkan ruang kaki, ruang kepala, dan ruang bagasi yang lebih luas.

Sebuah mesin bensin baru dengan kapasitas lebih besar 1,5L menawarkan tenaga dan torsi yang lebih besar, bersama dengan efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya.



Mesin bensin K15B yang baru memberikan efisiensi bahan bakar yang sangat baik, serta tenaga dan torsi yang lebih besar daripada mesin K14B yang terdapat pada Ertiga sebelumnya, dalam dimensi yang lebih kecil sehingga memberikan ruang untuk interior yang lebih besar meskipun kapasitasnya lebih tinggi.

Mesin tersebut menghasilkan lebih sedikit kebisingan dan getaran untuk berkendara yang lebih tenang, dan radiator yang sangat efisien memberikan output yang lebih tinggi serta performa AC yang lebih baik. Dan mesin ini pun dijanjikan bakal mampu menyemburkan 77 kW di RPM 6.000 dan memiliki torsi mencapai 138 di RPM 4.400. (lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed