Senin, 23 Apr 2018 14:42 WIB

Laporan dari IIMS 2018

Mitsubishi Sumbang 5 unit Mirage untuk Penelitian Sekolah

Khairul Imam Ghozali - detikOto
mitsubishi mirage Foto: Mitsubishi mitsubishi mirage Foto: Mitsubishi
Jakarta - Selain meluncurkan dan menjual jajaran produknya di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku agen pemegan merek Mitsubishi di Indonesia juga menyumbang produknya yakni Mirage ke anak sekolahan.



Sebanyak lima unit Mitsubishi Mirage yang disumbangkan itu disampaikan Head of Public Relation & CSR Department MMKSI, Bambang Kristiawan digunakan siswa SMK untuk keperluan pendidikan penelitian.

"Program ini kan sebenarnya sudah berjalan sejak 2014 waktu masih KTB. Kita melihat para siswa SMK masih banyak yang menggunakan mesin mobil yang tidak update, jadi kita kasih produk current line up Mirage ini agar tidak ketinggalan perkembangan teknologi mobil," ujarnya di JIExpo Kemayoran, Senin (23/4/2018).



"Mobil khusus diserahkan untuk keperluan penelitian bukan untuk kendaraan operasional," tambah Bambang.

Selain memberikan kendaraan, program yang bertema Mitsubishi Service Technichian Education Program (M-STEP) 1 ini juga akan memberikan para siswa SMK mempunyai bekal setelah lulus sekolah.



Bekal tersebut lebih lanjut Bambang menjelaskan adalah sebuah sertifikat asli dari Mitsubishi.

"Satu SMK terdiri dari 15 siswa, setiap siswa yang nantinya selesai mengikuti pelatihan M-STEP 1 akan diberi sertifikat yang sama dengan teknisi dan siswa yang ikut program ini diseluruh dunia. Jadi siswa punya modal setelah lulus sekolah," lanjutnya.

Selain Mitsubishi Mirage, MMKSI juga pernah menyumbang Mitsubishi Outlander, Outlander Sport, Triton, dan Colt Disel sejak kendaraan penumpang dan kendaraan komersial Mitsubishi masih dalam satu naungan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB).

"Jadi bukan hanya Mirage karena kadang SMK juga butuh yang mesin disel. Total 32 unit sejak 2014 termasuk kendaraan komersial saat itu kan masih KTB," tutur Bambang. (khi/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed