Senin, 23 Apr 2018 13:57 WIB

Laporan dari IIMS 2018

Kenapa Baru Sekarang Pamerkan Skutik Petualang X-ADV di RI, Honda?

Dina Rayanti - detikOto
Honda X-ADV Foto: dok. AHM Honda X-ADV Foto: dok. AHM
Jakarta - Tak sekadar meluncurkan dua motor barunya saja di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, PT Astra Honda Motor (AHM) juga memamerkan motor petualang X-ADV.



Meski sudah mengaspal di negara ASEAN lain seperti Vietnam, namun untuk di Indonesia, AHM hanya ingin mengetahui animo masyarakat akan motor itu.

"Untuk Honda X-ADV memang tujuan kami untuk mendisplay, kami ingin mempelajari bagaimana potensi pasar X-ADV ataupun skutik adventure di Indonesia, jadi kami ingin melihat potensi pasar yang ada terkait kategori di segmen tersebut," jelas Marketing Director PT Astra Honda Motor Thomas Wijaya di IIMS 2018.



Soal skutik adventure ini, Indonesia terbilang telat. Motor tersebut sebelumnya telah meluncur di Vietnam tahun lalu, sementara setahun setelahnya baru ada di Indonesia dan itupun hanya sekadar dipamerkan saja.

"Kita melihat tahun ini punya peluang," beber Thomas.



Di Negeri Sakura, Honda X-ADV warna Digital Silver dijual dengan harga 1.209.600 yen (Rp 143,9 juta) di Jepang, dan khusus warna Victory Red harganya 1.242.000 yen (Rp 147,7 juta).

Honda X-ADV dibekali mesin 745 cc berpendingin cairan, SOHC dengan transmisi kopling ganda 6 percepatan. Mesin injeksi bahan bakar itu mampu menyemburkan tenaga hingga 54 PS dengan torsi maksimal 68 Nm.

Motor ini menggunakan instrumen LCD dengan gaya rally, lampu depan LED kembar, bagasi 21 liter di balik jok dengan soket 12 volt, knuckle guards, smart key system dan immobilizer. (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed