Senin, 23 Apr 2018 12:50 WIB

Laporan dari IIMS 2018

Cuma Irit 3 Persen dari PCX Biasa, Tarikan PCX Hybrid Lebih Bertenaga

Dina Rayanti - detikOto
Cuma Irit 3 Persen dari PCX Biasa, Tarikan PCX Hybrid Lebih Bertenaga Foto: Rengga Sancaya Cuma Irit 3 Persen dari PCX Biasa, Tarikan PCX Hybrid Lebih Bertenaga Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Meskipun berteknologi hybrid, tak ada perbedaan signifikan antara motor PCX Hybrid yang diperkenalkan di IIMS 2018 dengan PCX model biasa. Dari segi konsumsi BBM misalnya, PCX Hybrid diklaim hanya irit sekitar 2-3 persen saja.



Honda sendiri memang mengatakan di IIMS 2018 PCX hybrid ditujukan buat mereka yang senang dengan teknologi tinggi serta ingin merasakan motor dengan tenaga lebih besar dari kapasitas mesin seharusnya.

"Untuk PCX gasoline konsumsi BBM konsumen sangat puas, sehingga dengan kondisi sekarang konsumen di hybrid bisa lebih berkespresi di performanya," kata Honda R&D Co., Ltd.Motorcycle R&D Center PCX Hybrid Large Project Leader, Jumpei Omori di IIMS 2018.



Direktur Marketing PT Astra Honda Motor Thomas Wijaya menambahkan, PCX hybrid memiliki tarikan awal lebih bertenaga dibandingkan versi bensinnya. Itu membuat PCX Hybrid seperti menggendong mesin dengan kapasitas yang lebih besar.



"PCX ini sudah sangat irit lah dirasakan oleh konsumen memang sedikit memperkuat keiritannya (hybrid) tapi yang utama juga semakin memperkuat dari sisi power tarikan awal 3 detik di awal itu, jadi sensasinya seolah-olah cc-nya lebih besar," lanjut Thomas. (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com