Sabtu, 21 Apr 2018 15:31 WIB

IIMS 2018: Kartini di Mata Kartini-kartini Cantik di IIMS 2018

M Luthfi Andika - detikOto
Kartini-kartini cantik di IIMS 2018 Foto: M luthfi Andika Kartini-kartini cantik di IIMS 2018 Foto: M luthfi Andika
Jakarta - Tepat 21 April segenap rakyat Indonesia mengenang tokoh perempuan terbaik Indonesia sekaligus pahlawan nasional Indonesia, Raden Adjeng Kartini. Berkat dirinya, para perempuan Indonesia kini berkesempatan memiliki kesempatan yang sama layaknya seorang laki-laki.



Pada pergelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 kali ini, para Kartini-kartini cantik pun ikut mewarnai dan memberikan senyuman manis kepada setiap pengunjung. Seperti yang terlihat pada booth Suzuki, para sales promotion girls (SPG) hari ini memang sengaja mengenangkan kebaya untuk memperingati hari Kartini 2018.

"Tokoh Kartini di mata saya adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Seorang wanita yang kuat dan pantang menyerah yang membuat semua gender memiliki hak yang sama. Hak untuk bicara dan hak menentukan pilihan," kata Melati(24) kepada detikOto di IIMS 2018.

Kartini-kartini cantik di IIMS 2018Kartini-kartini cantik di IIMS 2018 Foto: M luthfi Andika




Hal senada juga disampaikan dara kembar Rahma dan Rahmi, yang sangat senang bisa ikut merayakan hari Kartini dengan mengenakan kebaya.

"Sosok Kartini itu yang terlintas dibenak saya itu mandiri, kuat dan inspiratif," ujar Rahma(21).

Kartini-kartini cantik di IIMS 2018Kartini-kartini cantik di IIMS 2018 Foto: M luthfi Andika


"Untuk mengenang jasa-jasa ibu Kartini. Jadi kita harus pakai kebaya. Kartini merupakan sosok yang berani, tegas, anggun, seorang pahlawan. Dia memperjuangkan emansipasi wanita, sehingga kita tidak memiliki kesenjangan dengan pria," kata Rahmi(21).



Begitu juga yang disampaikan Tia (23), dirinya sangat bangga akan sosok Kartini. Dirinya sangat bangga dengan Kartini.

Kartini-kartini cantik di IIMS 2018Kartini-kartini cantik di IIMS 2018 Foto: M luthfi Andika


"Saya mengenakan kebaya karena kita merayakan hari Kartini. Kartini merupakan wanita yang pekerja keras, dia pejuang yang mewakili seluruh wanita di ibdonesia ingin berpendirian teguh. Karena wanita harus mandiri harus punya tanggung jawab juga, dan tidak ingin dipandang sebelah mata," kata Tia. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed